Entertainment

Rintisan Karir Lee Sun Kyun hingga Tersandung Kasus Narkotika

Kamis, 28 Desember 2023 - 11:59 | 31.62k
Lee Sun Kyun aktor Korea Selatan (Foto: Instagram.com/leesunkyun7)
Lee Sun Kyun aktor Korea Selatan (Foto: Instagram.com/leesunkyun7)

TIMESINDONESIA, JAKARTALee Sun Kyun aktor Korea Selatan ditemukan meninggal dunia di mobil pribadinya, Rabu (27/12/2023). 

Ia diduga mengakhiri hidupnya sendiri dengan menghirup briket arang. Polisi setempat mengatakan, saat ditemukan Lee Sun Kyun sudah tidak bernyawa. Polisi, Pemadam Kebakaran dan petugas medis langsung mengevakuasi jenazah Lee Sun Kyun dan dilarikan ke rumah sakit. 

Dikutip dari Koreatimes, Hodu & U Entertainment, agensi Lee Sun Kyun menegaskan nantinya pemakaman akan diadakan secara tertutup dengan dihadiri oleh anggota keluarga dan teman dekat. 

Agensi juga meminta semua orang untuk tidak berspekulasi tentang kematian sang aktor.

"Kami tidak dapat mengungkapkan betapa patah hati dan sedihnya kami. Mohon untuk tidak menyebarkan spekulasi atau informasi yang tidak benar (tentangnya)," kata agensinya dilansir dari koretimes.co.kr 

Lee Sun Kyun mengakhiri hidupnya disinyalir karena masalah narkotika yang menimpanya. Ya, Lee Sun Kyun memang tengah menjalani investigasi kasus narkotika. 

Pada 24 Oktober lalu ia dipanggil Badan Kepolisian Metropolitan Incheon, karena dugaan penggunaan ganja dan obat-obatan psikoaktif. Kabar itu segera tersiar seantero Korea Selatan dan membuat penggemar marah sekaligus kecewa. 

Melalui berbagai media sosial, warga Korea Selatan menghakimi Lee Sun Kyun atas kejadian ini, meski pemeriksaan awal Lee Sun Kyun dinyatakan bersih dari narkotika. 

Karena kejadian ini, ia dengan sukarela mengundurkan diri dari project drama aksi berjudul No Way Out. 

Karya terakhir Lee Sun Kyun adalah film Sleep yang tayang di bioskop pada September 2023 lalu. Film tersebut mendapat respon baik di Korsel dan beberapa negara lainnya, termasuk di Indonesia. 

Lee Sun Kyun, pria kelahiran 2 Maret 1975 itu memulai karir sebagai entertainer pada 2001. Aksi panggung pertamanya terlibat dalam teater musik The Rocky Horror Show.

Berkat aktingnya yang apik lewat teater musik itu, Lee Sun Kyung langsung dipercaya untuk menjadi pemeran pendukung utama dalam berbagai judul film dan drama berseri. Beberapa judul drama yang paling populer di antaranya Taereung National Village, My Mister, Coffee Prince, Pasta, dan Golden Time. 

Pencapaian terbesar dalam karirnya, saat memerankan Park Song Ik dalam film Parasite. Film yang sutradarai oleh Bong Joon Ho itu sukses meraih Oscar tahun 2020. Parasite mengantongi enam kategori nominasi termasuk yang tertinggi, Best Picture. Selain itu, Parasite juga masuk bursa kategori Best Director, Best International Film, Best Original Screenplay, Best Production Design, dan Best Film Editing.

Dalam Parasite, Lee Sun Kyun beradu akting dengan Choi Woo Shik, Song Kang Ho dan Park So Dam.

Meski pencapaian tertinggi, namun Lee Sun Kyun juga menorehkan berbagai penghargaan internasional melalui aktingnya. Pada 2022 Sun Kyun masuk nominasi untuk penghargaan aktor terbaik di International Emmy Awards untuk perannya dalam film fiksi ilmiah Dr Brain.

Sedangkan pada 2023 ini dua film Lee Sun Kyun bergenre horor Sleep karya Jason Yu dan film thriller bencana karya Kim Tae Gon Project Silence diundang ke Festival Film Cannes tahunan ke- 76. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Dhina Chahyanti
Publisher : Rochmat Shobirin

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES