Entertainment

Ingin Band Tetap Solid, Piyu Ungkap Padi Reborn Bikin Kesepakatan Khusus

Jumat, 26 Januari 2024 - 01:05 | 26.67k
Padi Reborn.
Padi Reborn.

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Sempat vakum bertahun-tahun, kini band Padi kembali dengan nama baru Padi Reborn. Sebenarnya para personil sudah berkumpul kembali dan memutuskan menggunakan nama Padi Reborn sejak 2017 lalu. 

Piyu, sang gitaris mengungkap ada perjanjian khusus sebelum akhirnya mereka sepakat ngeband bareng lagi. "Nah pada saat mau jadi Padi Reborn kita bikin satu agreement dimana mungkin itu band satu-satunya di Indonesia yang bikin agreement. Kita tanda tangan di depan notaris semua kita bahas di situ, termasuk ada pemakaian drugs, harus begini, kalau pakai ya harus keluar," kata Piyu Padi seperti dikutip dari Detik. 

Hal itu dilakukan Piyu supaya band ini tetap solid nggak bongkar pasang personil. Ia juga menyertakan notaris agar perjanjian ini berkekuatan hukum. 

Piyu tidak ingin nantinya band yang terbentuk dari persahabatan itu akan bubar dan menyisakan kemarahan antara satu dan lainnya. 

Sejak awal band yang dterbentuk tahun 1997 digawangi oleh Piyu (gitaris), Fadli (vokalis), Rindra (bass), Yoyo (drum) dan Ari (gitar). Fakta uniknya, nama Padi sendiri digagas oleh Ari Lasso. 

Melalui kanal YouTube Ari Lasso TV, dijelaskan memang tadinya nama Padi akan digunakan Ari bersama Yoyo. 

Ari Lasso menjelaskan nama PADI tadinya bakal digunakannya bersama Yoyo. Keduanya, bakal membentuk band baru. “Itu dari aku nama PADI, ke Yoyo. Jadi, aku mau bikin band sama Yoyo. Waktu zamannya rehab, aku ketemu Yoyo. Tak kroscek ke Yoyo, ‘Oiya so’. Yoyo disampaikan ke Ari,” ucap Ari, seperti dikutip dari YouTube Ari Lasso TV.

Album pertama Padi dirilis tahun 1999 dengan tajuk Lain Dunia dengan lagu andalannya Sobat. Lagu itu langsung melejitkan Padi di kancah musik Indonesia. Tak hanya Sobat, hampir semua lagu dalam album Lain Dunia itu menjadi hits di berbagai radio dan televisi. Di antaranya Begitu Indah, Demi Cinta, Maha Dewi, dan Seperti Kekasihku. 

Kepopuleran Padi terus berlanjut dengan dirilisnya album kedua Sesuatu yang Tertunda di tahun 2001. Berturut-turut kemudian diluncurkan album Save My Soul, Padi, dan Tak Hanya Diam. 

Sayang pada tahun 2010 mereka vakum dan sibuk dengan project solo masing-masing personil. Tujuh tahun kemudian mereka kembali bertemu dan sepakat untuk kembali ngeband bareng. 

Nah saat itulah Piyu berinisiatif untuk membuat perjanjian dengan tanda tangan semua personil dengan menyertakan notaris. 

Setelah bermetamorfosis menjadiPadi Reborn, band ini kemudian menelurkan album berjudul Indera Keenam. Album ini berisi delapan lagu yang terdiri dari satu lagu baru berjudul Kau Malaikatku dan tujuh lagu lama yang diaransemen ulang, diantarannya Ketakjuban, Di sini Tanpamu, Menanti Keajaiban, Menanti Sebuah Jawaban, Angkuh, dan Mahadewi. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Dhina Chahyanti
Publisher : Lucky Setyo Hendrawan

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES