Entertainment

Remake Film Thailand Pee Mak, Kang Mak Siap Bikin Ngakak Penonton

Sabtu, 03 Februari 2024 - 07:33 | 39.87k
Vino G Basttian dan Marsha Timothy sebagai pasutri dalam film Kang Mak. FOTO: kapanlagi
Vino G Basttian dan Marsha Timothy sebagai pasutri dalam film Kang Mak. FOTO: kapanlagi

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Falcon Production mengumumkan akan meremake film populer Thailand Pee Mak dengan judul Kang Mak

Tak jauh berbeda dengan versi aslinya yang mengusung genre horor komedi, Kang Mak juga dijamin sukses bikin ngakak penonton. Sebabnya film ini digarap oleh penulis dan sutradara kawakan, serta dibintangi sederet komedian kocak. 

Herwin Novianto dipercaya sebagai sutradara dan penulis naskah Alim Sudio. Sementara deretan aktor yang akan berakting dalam film Kang Mak ada Vino G Bastian, Marsha Timothy, Tora Sudiro, Indro Warkop, Ence Bagus, Tarzan, Andre Taulany, Aming, Indra Jegel, dan Rigen Rakelna.

Produser Kang Mak Frederica mengungkapkan suksesnya film Pee Mak memang mendorong dirinya untuk membuat ulang versi Indonesia. "Film ini memang bagus, jalan ceritanya juga bagus, jadi kenapa engga kita remake film ini," ungkapnya pada jumpa pers beberapa waktu lalu. 

Kang-Mak.jpg Alim Sudio mengaku takut saat menggarap ulang film atau remake. Alasannya kalah lucu. Namun ia terima tantangan ini, dan akan membuat Kang Mak dengan ciri khas Indonesia. "Kalau disuruh bikin remake film komedi saya takut nggak lucu, tapi yang paling menarik disini kita akan pakai ciri khas Indonesia dengan latar setting tahun 1970-an," kata dia. 

Versi asli Pee Mak sendiri berlatar pertengahan abad 19. Mengisahkan sepasang suami istri yang hidup bahagia. Namun karena keadaan sang suami yang bernama Mak harus meninggalkan istrinya Nak yang tengah hamil  tua. 

Mak pergi untuk berperang. Nak akhirnya harus melahirkan sendiri. Sayang nyawa Nak dan istrinya tidak tertolong dan arwahnya gentayangan. 

Ketika Mak kembali, ia tak menyadari jika Nak dan seorang anak kecil itu bukanlah manusia.

Film Pee Mak merupakan film Thailand yang tayang tahun 2013 silam. Dibintangi Mario Maure dan Davika Hoorne itu sukses box office dengan pendapatan 1 miliar baht dan menjadi film Thailand terlaris sepanjang masa. 

Kesuksesan Pee Mak meyakinkan produser Frederica untuk meremake film tersebut dengan judul Kang Mak. Saat ini syuting sedang dilakukan dan dijadwalkan tayang tahun 2024 ini. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Dhina Chahyanti
Publisher : Ahmad Rizki Mubarok

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES