Entertainment

Omo! Ji Chang Wook Kembali Bintangi Drakor Sageuk

Sabtu, 10 Februari 2024 - 13:13 | 21.89k
Ji Chang Wook.
Ji Chang Wook.

TIMESINDONESIA, JAKARTAJi Chang Wook kembali akan bintangi drakor sageuk, atau drama dengan latar sejarah kerajaan. Aktor yang baru saja sukses memerankan cowok green flag di Welcome To Samdalri itu akan menjadi raja di drama berjudul Queen Woo

Queen Woo menjadi drama yang berat karena mengusung tema politik dengan genre aksi. Mengisahkan perjuangan Ratu Woo Hee atau Queen Woo yang harus mempertahankan kerajaan Goguryeo setelah kematian suaminya. Kerajaan itu dincar oleh lima kerajaan lainnya. Untuk memperkuatt kekuasaan kerajaan, Queen Woo harus segera mencari raja baru. 

Queen Woo akhirnya melakukan pernikahan levirat, yaitu menikahi saudara laki-laki mantan suaminya yang telah meninggal. Hal itu dilakukan untuk mempertahankan kekuasaannya. 

Dalam drama itu Queen Woo digambarkan sebagai sosok yang cerdas juga berparas menawan. Ia juga punya strategi politik yang patut diacungi jempol. Sayang ia sebenarnya berasal dari keluarga sederhana, sehingga tidak punya otoritas soal kerajaan. 

Karena itulah ia harus segera menikah kembali setelah suaminya sang Raja meninggal dunia, supaya kekuasaan kerajaan Goguryeo tetap di bawah kendalinya. Queen Woo Hee akan diperankan oleh Jeon Jong Seo. 

Drakor-Sageuk.jpg

Sementara Ji Chang Wook akan berperan sebagai Go Nam Moo Raja Gogukcheon. Ia merupakan raja kesembilan dari Dinasti Goguryeo. Dikenal sebagai raja yang cerdas dan pemberani, Go Nam Moo pernah memimpin 5 ribu pasukan untuk melawan 30 ribu tentara dari Dinasti Han. 

Raja Gogukcheon mengadopsi sistem meritokrasi atau sistem politik yangmemberikan kesempatan pada semua orang berdasar kemampuan, bukan kelassosial atau kekayaan. Bahkan ia juga dikenal sebagai raja yang adil dan bijaksana sehingga disayangi oleh rakyatnya. 

Namun kerajaan langsung goyah saat ia meninggal dunia. Bahkan terjadi pertumpahan darah untuk memperebutkan kekuasaan sekaligus kerjaan. 

Dari sekian banyak drama yang pernah dibintangi, drama sageuk ini merupakan yang ketiga bagi Ji Chang Wook. Sebelumnya ia memerankan Empress Ki (2013) dan Warrior Baek Dong Soo (2011). 

Dari foto yang beredar di media sosial, penampilan Ji Chang Wook tampak berwibawa sebagai seorang raja. Ia menggunakan pakaian kerajaan lengkap dengan kumis serta janggut yang panjang.

Selain Ji Chang Wook dan Jeon Jong Seo, Queen Woo juga dibintangi oleh Lee Soo Hyuk dan Park Ji Hwan. Drakor ini sudah menuntaskan proses syuting dan sedang dalam tahap editing. Rencananya Queen Woo akan tayang pada paruh ketiga tahun 2024. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Dhina Chahyanti
Publisher : Lucky Setyo Hendrawan

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES