Entertainment

Waduh Madame Web dapat Ulasan Buruk dari Kritikus Film

Kamis, 15 Februari 2024 - 15:19 | 74.62k
Deretan pemeran film Madame Web.
Deretan pemeran film Madame Web.

TIMESINDONESIA, JAKARTAMadame Web yang baru tayang cukup mengecewakan. Berdasarkan Rotten Tomatoes, film yang dibintangi Dakota Johnson itu hanya mampu meraih rating 17 persen dari 60 ulasan yang telah diterima. 

Takitu saja, banyak penonton yang juga berkomentar bahwa film yang masuk dalam semesta SSU itu tak lebih baik dari Venon maupun Morbius. FYI, semesta SSU merupakan semesta yang berpusat pada serangkaian superhero yang diproduksi oleh Columbia Pictures, bekerja sama dengan Marvel Entertainment, lalu didistribusikan oleh Sony Pictures Releasing. 

Biasanya film SSU didasarkan pada berbagai karakter Marvel Comics yang umumnya dikaitkan dengan Spider-Man. 

Tadinya diharapkan Madame Web yang didistribusikan oleh Sony akan mendongkrak pendapatan mereka di tengah lesunya film superhero Marvel yang belakangan dirilis.

Namun sayangnya film ini justru menjadi bahan gunjingan di media sosial karena dinilai buruk.

Madame-Web-4.jpg

Kritikus film dari Rolling Stone David Fear menulis ulasan bahwa film Madam Web permasalahan utama dalam film ini adalah para pemain. Ia menyebut tak ada satupun penampilan (aktor) terasa selaras dengan materi. 

Hal senada juga diungkap oleh Richard Lawson dari Vanity Fair. Bahkan Lawson dengan pedas negatakan penampilan Dakota Johnson dalam film ini seperti membintangi iklan minuman ringan. "Pemilihannya di sini adalah sebuah kesalahan," kritik Lawson. 

Secara umum, pandangan pemonton juga tak jauh berbeda. Penonton menyayangkan Madame Web tidak sesuai dengan versi komik. Hal paling utama yang membedakan adalah karakater utama itu sendiri, Cassandra Web yang diperankan oleh Dakota Johnson. 

Selain soal akting, penonton yang ramai mereviev film Madame Web di Media sosial juga menyebut alur cerita terlalu berbelit. Bahkan Eziekel Sims yang merupakan musuh Madame Web mendadak digambarkan sebagai pembunung berantai yang akan membunuh Julia. Mattie, dan Anya. 

Sebelumnya Dakota Johnson mengaku tertarik memerankan Cassandra Web, karakter superhero dengan kekuatan mistis. "Karena ia tak berubah seperti Venom atau Spider-Man, dan kekuatannya juga berbeda, Madame Web punya kekuatan mistis yang jarang dimiliki superhero lainnya, karena itulah saya tertarik dengan project ini," terang Johnson dikutip dari variety. 

Mendangar Dakota Johnson sebagai pemeran utama, banyak yang berharap film ini akan mengembalikan kejayaan Marvel. Mengingat Johnson tak pernah buruk dalam karir aktingnya. Sayang kini ia malah mendapat kritikan lewat filmsuperhero Madame Web. 

Penasaran bagaimana akting Madame Web? Film ini sedang tayang di bioskop ya TIMES Lovers. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Dhina Chahyanti
Publisher : Lucky Setyo Hendrawan

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES