Entertainment

Peringati Hari Musik Nasional, MMI Bakal Gelar Berbagai Kegiatan Menarik

Sabtu, 24 Februari 2024 - 17:44 | 31.83k
Para pengurus MMI memamerkan buku yang akan mereka launching pada hari musik nasional. (FOTO: Achmad Fikyansyah/TIMES Indonesia)
Para pengurus MMI memamerkan buku yang akan mereka launching pada hari musik nasional. (FOTO: Achmad Fikyansyah/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, MALANG – Museum Musik Indonesia (MMI) bakal menggelar berbagai kegiatan untuk memperingati Hari Musik Nasional yang jatuh setiap tanggal 9 Maret. Kegiatan tersebut bakal digelar pada 2 Maret 2024 dengan menggandeng Universitas Brawijaya. 

Kepala MMI, Ratna Sakti Wulandari mengatakan, beberapa kegiatan yang akan digelar seperti melaunching mars MMI, launching buku 20 Koleksi Unggulan MMI, dan berbagai kegiatan lainya.

"Nanti acaranya akan kita tempatkan di Ruang Hall UB TV gedung rektorat UB lantai 2," ucapnya.

Di tempat yang sama, anggota MMI, Hengky Herwanto menambahkan, Hari Musik Nasional sendiri ada sejak Presiden Susilo Bambang yudhoyono mengeluarkan Keputusan Presiden (Kepres) nomor 10 tahun 2013, yang menetapkan tanggal 9 Maret sebagai Hari Musik Nasional.

"Tanggal 9 Maret sendiri juga merupakan tanggal kelahiran WR Supratman sebagai penulis lagu Indonesia Raya," ucapnya.

Pihaknya berharap, peringatan Hari Musik Nasional yang digelar MMI ini bisa bergema di Kota Malang, dan bisa ditiru oleh daerah lain. Hal ini untuk mendukung tumbuh kembangnya industri musik yang ada di tanah air.

Selain itu, dengan menggandeng perguruan tinggi, MMI berharap, peringatan ini bisa menjadi pengenalan dan penguatan budaya kepada generasi muda. "Semoga dengan sinergi ini menjadikan acara kita lebih bermanfaat dan memberi dampak yang besar untuk musik di Indonesia," pungkasnya. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Deasy Mayasari
Publisher : Sofyan Saqi Futaki

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES