Entertainment

Red Carpet Oscar 2024 Billie Eilish Suarakan Gencatan Senjata di Gaza

Selasa, 12 Maret 2024 - 02:02 | 25.70k
Billie Eilish tampak mengenakan pin merah yang bermakna 'cease fire Gaza' pada ajang Oscar. FOTO: the guardian  
Billie Eilish tampak mengenakan pin merah yang bermakna 'cease fire Gaza' pada ajang Oscar. FOTO: the guardian  

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Penyanyi Billie Eilish memanfaatkan ajang Oscar 2024 sebagai sarana kampanye. Pada sesi pemotretan di karpet merah, Eilish tampak mengenakan pin merah yang bermakna 'cease fire Gaza'. 

Pin merah dengan lambang telapak tangan mengelilingi hati hitam, pada busana yang dikenakan di karpet merah perhelatan Oscar 2024, Minggu malam waktu Los Angeles, Amerika Serikat, atau Senin pukul 04.44 WIB, seperti disiarkan New York Times

Pin merah tersebut merupakan lambang dari sebuah komunitas beranggotakan pelaku industri hiburan yang membuat surat terbuka kepada Presiden AS Joe Biden, mendesak langkah gencatan senjata di Gaza, yakni Artist4Ceasefire.

Dikutip dari pernyataan Artist4Ceasefire, sedikitnya 400 pelaku industri hiburan turut andil dalam pernyataan bersama tersebut seperti halnya Dua Lipa, Gigi Hadid, Jennifer Lopez dan masih banyak yang lain.

"Kami meminta, sebagai Presiden Amerika Serikat, Anda dan Kongres AS menyerukan segera deeskalasi dan gencatan senjata di Gaza dan Israel sebelum ada korban jiwa lagi. Lebih dari 30.000 orang telah terbunuh selama 5 bulan terakhir, dan lebih dari 69.000 orang terluka – angka-angka yang diketahui oleh siapa pun yang mempunyai hati nurani adalah sebuah bencana besar. Kami percaya semua kehidupan adalah suci, tidak peduli agama atau etnis dan kami mengutuk pembunuhan warga sipil Palestina dan Israel," demikian disampaikan para artis dalam pernyataan tersebut. 

"Kami mendesak pemerintahan Anda, Kongres, dan semua pemimpin dunia, untuk menghormati semua nyawa di Tanah Suci dan menyerukan serta memfasilitasi gencatan senjata tanpa penundaan – diakhirinya pemboman di Gaza, dan pembebasan sandera secara aman. Setengah dari dua juta penduduk Gaza adalah anak-anak, dan lebih dari dua pertiganya adalah pengungsi dan keturunan mereka terpaksa meninggalkan rumah mereka. Bantuan kemanusiaan harus diberikan kepada mereka," demikian lanjutan dalam pernyataan tersebut. 

Billie Eilish menghadiri Oscar 2024 sebagai nominator, sekaligus pemenang dalam kategori Lagu Orisinil Terbaik untuk film Barbie, What Was I Made For. Kakaknya Finneas O'Connel juga mengenakan pin yang sama pada busananya. Selain itu, selebritas lainnya seperti Mark Ruffalo, Ava DuVernay, Ramy Youssef dan Mahershala Ali juga mengenakan pin yang sama. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Dhina Chahyanti
Publisher : Lucky Setyo Hendrawan

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES