Entertainment

7 Judul Film yang Tayang Saat Lebaran, Badarawuhi Paling Ditunggu

Rabu, 10 April 2024 - 20:32 | 34.41k
Badarawuhi di Desa Penari, salah satu film yangtayang saat lebaran 2024 (Foto: pichouse)
Badarawuhi di Desa Penari, salah satu film yangtayang saat lebaran 2024 (Foto: pichouse)

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Libur lebaran memang seru ya berkumpul bareng keluarga besar. Selesai silaturahmi ke sana saudara banyak juga yang gabut mo ngapain? Bioskoplah salah satu tujuan rekreasi yang menyenangkan. Terlebih bagi Anda yang memang hobi nonton yaa. 

Menariknya memang ada beberapa judul film yang sengaja dirilis saat lebaran. Salah satunya Badarawuhi di Desa Penari. Manoj Punjabi selaku produser mengaku sengaja merilis film ini saat lebaran untuk merup untung sebanyak-banyaknya. "Seperti KKN di Desa Penari waktu itu, kami rilis saat lebaran, dan terbukti menjadi film horor terlaris di Indonesia," ungkapnya saat pres konferens Badarawuhi di Desa Penari. 

Namun kali ini Badarawuhi harus bersaing dengan film horor lainnya berjudul Siksa Kubur. Film garapan Joko Anwar itu juga dirilis pas saat lebaran. Hmm, bikin penonton bingung yaa..

Lalu apa saja film yang akan tayang saat lebaran?

 

1. The First Omen (5 April)

Film horor psikologis The First Omen bercerita tentang seorang perempuan muda Amerika yang dikirim ke Roma untuk memulai pelayanan di gereja.

Namun, saat sampai di sana ia justru dihadapkan pada sebuah kekuatan gelap yang membuatnya mempertanyakan keyakinannya. Dia pun harus mengungkap konspirasi mengerikan yang bertujuan melahirkan titisan iblis ke dunia.

 

2. Monkey Man (5 April)

Monkey Man berfokus pada kisah seorang pemuda yang tidak disebutkan namanya. Dia kemudian melancarkan kampanye balas dendam terhadap para pemimpin korup yang membunuh ibunya. Dia juga tidak tahan dengan para pemimpin korup tersebut yang terus menjadikan masyarakat miskin dan tidak berdaya sebagai korban secara sistematis.

 

3. Badarawuhi di Desa Penari (11 April) 

Badarawuhi di Desa Penari menjadi film bioskop yang paling dinantikan. Film ini merupakan prekuel dari KKN di Desa Penari yang sukses tahun 2022 lalu. 

Sejak diumumkan akan digarap prekuelnya, penonton langsung antusias. Terlebih pemeran utama sang Badarawuhi tidak diganti, tetap diperankan oleh Aulia Sarah. 

Film ini mengisahkan seorang gadis bernama Mila yang pergi ke Desa Penari untuk mencari obat ibunya.

Sayangnya, ketika sampai di desa tersebut Mila justru mendapat teror dari sosok yang ditakuti warga setempat, yakni Badarawuhi yang merupakan siluman ular yang menari untuk dunia lain. Mila juga ternyata dipilih Badarawuhi untuk menjadi penari di dunia lain. 

 

4. Siksa Kubur (11 April)

Nggak mau kalah dengan Badarawuhi di Desa Penari, Siksa Kubur juga memilih tanggal yang sama untuk perilisannya. 

Siksa Kubur mengisahkan seorang kehilangan kedua orang tuanya kemudian mengalami trauma hingga tidak percaya akan agama. Dia lantas mencari orang paling berdosa agar bisa membuktikan bahwa tidak ada siksa kubur dan tidak ada agama di dunia ini.

Film horor garapan Joko Anwar memang nggak pernah gagal ya. Tapi bagaimana jika diadu dengan Badarawuhi? Mana lebih sukses? Kita tunggu saja ya..

 

5. Dua Hati Biru (14 April)

Film romansa Dua Hati Biru merupakan sekuel dari film Dua Garis Biru yang telah tayang pada 2019 lalu. 

Dua hati biru bercerita tentang pasangan suami istri muda, Dara dan Bima. Dara yang sedang melanjutkan pendidikan di Korea Selatan membuat Bima harus membesarkan anak mereka satu-satunya, Adam, sendirian. 

Suatu hari, Dara pun memutuskan untuk pulang. Namun, apakah Adam bisa menerima kehadirannya?

 

6. Abigail (19 April)

Film ini bercerita tentang sekelompok penjahat yang menculik putri balerina berusia 12 tahun dari seorang tokoh dunia berkuasa. Mereka melakukan hal tersebut untuk mendapatkan uang tebusan sebesar US$ 50 juta.

Mereka kemudian mengurung gadis tersebut di sebuah rumah besar yang terpencil. Namun seiring berjalannya waktu, para penculik mulai berkurang satu per satu. Mereka pun mulai menyadari kengerian yang semakin meningkat. Lalu, mereka sadar sedang dikurung bersama gadis kecil yang tidak normal.

 

7. Civil War (26 April)

Film bioskop yang tayang lebaran 2024 selanjutnya adalah Civil War. Film garapan Alex Garland ini dibintangi oleh Nick Offerman, Kirsten Dunst, serta Wagner Moura. Civil War mengangkat kisah tentang sebuah perjalanan melintasi masa depan Amerika yang distopia. Mereka mengikuti tim jurnalis yang bertugas di militer sambil berpacu dengan waktu untuk mencapai DC sebelum faksi pemberontak menyerbu Gedung Putih. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Dhina Chahyanti
Publisher : Sholihin Nur

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES