Entertainment

Linkin Park Comeback dengan Vokalis Baru?

Sabtu, 06 April 2024 - 15:52 | 65.37k
Linkin Park
Linkin Park

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Band metal rock Linkin Park akan comeback dengan vokalis baru? Yang mengejutkan lagi vokalis itu perempuan lho!

Kabar itu diungkap oleh Jay Gordon, yang juga kerabat dekat salah satu personil LP dalam wawancaranya bersama Wired in the Empire beberapa hari lalu.

Sayangnya ia tak menyebut nama vokalis perempuan itu. Namun dengan tegas dia mengatakan ada project baru yang tengah digarap Linkin Park dengan vokalis cewek. 

Linkin Park memilih vakum setelah meninggalnya sang vokalis Chester Bennington pada 2017 lalu. Sejak itu Linkin Park tidak pernah manggung apalagi merilis album. Album terakhir LP berjudul One More Light dirilis 2017 silam. 

Mike Shinoda, salah satu anggota Linkin Park pihaknya bukan tak ingin cari pengganti Chester, namun itu dilakukan dengan sangat hati-hati dan secara alami.

"Kami tak ingin buru-buru mencari pengganti Bennington, biar semua terjadi secara alami," ujarnya pada The Rolling Stone setelah meninggalnya sang vokalis beberapa tahun lalu. 

Meski demikian sebelumnya juga santer terdengar kabar bahwa ada beberapa kandidat calon vokalis baru Linkin Park, yaitu Oliver Sykes mantan vokalis Bring Me The Horizon dan Derrick dari Sum 41. 

Linkin Park 

Band beraliran metal rock yang berasal dari California, Amerika Serikat. Band ini populer mulai tahun 2000-an awal dengan album perdananya bertajuk Hybrid Theory. Pada album itu beberapa  lagu langsung ngehits, seperti Crawling dan In the End. 

Penghargaan pertama Linkin Park pada kategori Video Rock Terbaik versi MTV Awards lewat album keduanya yang berjudul "Meteora" (2003). Single "Somewhere I Belong", "Faint" dan "Numb" sukses mengantarkan album mereka menempati posisi 3 besar penjualan terlaris di Amerika Serikat tahun 2003.

Band itu makin bersinar saat meraih Grammy Award 2004 saat berkolaborasi dengan Jay-Z dengan lagu Numb (remix) dan Encore. 

Linkin Park makin dikenal dan sukses menjadi salah satu band papan atas dunia kala itu. Bahkan beberapa lagunya dibuat sebagai sondtrack film, yaitu "Leave Out All The Rest" untuk film "Twilight" dan single "New Divide" untuk "Transformers: Revenge of the Fallen".

Sayang pada tahun 2017, sang vokalis Chester Bennington memilih mengakhiri hidupnya sendiri. Saat ini, Linkin Park digawangi Mike Shinoda selaku vokalis/multi-instrumentalis, Brad Delson sebagai gitaris, Dave Farrell sebagai bassis, Joe Hahn sebagai DJ/pemrogram, dan Rob Bourdon sebagai drumer. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Dhina Chahyanti
Publisher : Sholihin Nur

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES