Entertainment

Referensi Lagu Untuk Memperingati Hari Raya Idul Fitri

Jumat, 12 April 2024 - 00:39 | 36.08k
Band Gigi dengan lagu Lebaran Sebentar Lagi menjadi salah satu referensi lagu lebaran Idulfitri 1445H/2024M.
Band Gigi dengan lagu Lebaran Sebentar Lagi menjadi salah satu referensi lagu lebaran Idulfitri 1445H/2024M.

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Musik sudah menjadi bagian dalam kehidupan yang tidak terpisahkan dan bahkan musik dan lagu menjadi pelengkap dalam tiap acara salah satunya pada momentum Idul Fitri 1445H/2024M.

Kurang lengkap rasanya, saat libur lebaran Idul Fitri 1445H/2024M tidak mendengarkan lagu religi yang bertemakan atau bernuansa hari raya ataupun mudik lebaran.

Dilansir dari berbagai sumber, berikut beberapa referensi lagu untuk mengisi libur lebaran Idul Fitri 1445H/2024M baik lagu lawas maupun lagu kekinian.

1. Gigi - Lebaran Sebentar Lagi
Lagu Lebaran Sebentar Lagi merupakan lagu dari grup musik asal Bandung, Bimbo. Lagu yang ditulis oleh Djaka Bimbo dan Taufik Ismail ini diaransemen ulang oleh grup band Gigi pada 2006 dan masuk dalam album religi Gigi yang berjudul "Pintu Sorga".

2. Ismail Marzuki - Selamat Hari Lebaran
Lagu Selamat Hari Lebaran ciptaan Ismail Marzuki menjadi salah satu yang populer dan banyak diaransemen ulang oleh musisi mulai dari grup band seperti Gigi dan Project Pop. Lagu yang dirilis pada awal 1950-an ini biasanya mengiringi momen silaturahmi umat Muslim dari rumah ke rumah, atau saat kegiatan halal bihalal.

3. Ungu - Selamat Lebaran
Lagu Selamat Lebaran dirilis oleh band Ungu pada tahun 2012 dan termasuk pada album Collection of Ramadhan Song. Lagu ciptaan Pasha Ungu ini bertujuan menyampaikan ucapan selamat untuk perayaan Idulfitri untuk semua umat muslim di dunia.

4. Ustadz Jefri Al Buchori - Selamat Hari Lebaran
Lagu pop religi yang dibawakan almarhum Ustadz Jefri Al Buchori menjadi salah satu lagu yang kerap didengar dan dicover oleh masyarakat luas. Memiliki lirik yang penuh makna, lagu ini bisa menjadi salah satu referensi ataupun playlist saat lebaran nanti.

5. Sridevi, Eby dan Afan DA5 - Alhamdulillah
Lagu yang baru dirilis awal tahun 2024 menjadi lagu yang terkenal karena menjadi soundtrack sinetron Magic5. Lagu ini menyajikan lirik yang penuh akan rasa bersyukur atas segala nikmat yang diberikan Allah SWT.

6. Opick - Ya Maulana
Lagu yang dirilis jelang Ramadan 1434H atau tepatnya pada Juli 2013 ini masih menjadi lagu yang enak dinikmati saat momen lebaran bersama keluarga. Terlebih lagu yang viral di media sosial tiktok ini menjadi ramai diperbincangkan setelah dibawakan ulang oleh Selfi Yamma dalam suatu acara.

7. Maher Zein - Rahmatun Lil'Alameen
Lagu ini bermakna soal rahmat bagi semesta alam dan juga menceritakan soal Rasulullah SAW yang mengajarkan tentang kebaikan serta memberi kedamain bagi umatnya. Lagu ini juga mengungkapkan rasa cinta dan juga penghormatan yang besar kepada Nabi Muhammad SAW.

Itulah beberapa referensi lagu yang dapat dimainkan saat Idul Fitri 1445H/2024M. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Irfan Anshori
Publisher : Lucky Setyo Hendrawan

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES