Entertainment

Daebak, Parasyte The Grey Rajai Netflix Top Global 10 Series

Jumat, 12 April 2024 - 03:26 | 46.03k
Poster drakor baru Parasyte The Grey (Foto: Netflix)
Poster drakor baru Parasyte The Grey (Foto: Netflix)

TIMESINDONESIA, JAKARTADrakor baru berjudul Parasyte The Grey sukses rajai Netflix Top Global 10 Series (non English). 

Kerennya peringkat ini diperoleh dalam waktu 3 hari sejak penayangan awal. atau sekitar 6,3 juta jam penayangan.

Drama sci-fi fantasi aksi ini juga mendapat respon positif dari beberapa negara lainnya selain Korsel. Seperti Kanada, Argentina, Prancis, Jerman, Jepang, Selandia Baru, Malaysia juga Indonesia.   

Di Indonesia Parasyte The Grey memang diiklankan secara masif dan menarik oleh Netflix. Bahkan pariwara itu jadi trending di media sosial. Netflix menggandeng pendakwah Habib Jafar dan Dedi Mizwar untuk mengiklankan drama yang diadaptasi dari manga itu. 

Menariknya tim kkreatif Netflix menggunakan momen puasa dan lebaran dalam iklan Parasyte The Grey. Iklan tersebut sukses, drama yang dibintangi Jeon So Nee dan Lee Jung Hyun itu ramai ditonton. 

Parasyte The Grey merupakan drama yang diadaptasi dari manga berjudul Parasyte karya Hitoshi Iwaaki. Yeon Sang Ho, sutradara sengaja menambahkan The Grey untuk drama tersebut. Dikutip dari Newsen, Sang Ho menjelaskan adanya perubahan agen khusus dengan gugus tugas yang disesuaikan dengan Korea Selatan.

"Agen khusus yang bekerja dengan identitas aslinya disebut 'agen putih,' sedangkan yang menyamar adalah 'agen hitam,'" kata Yeon Sang Ho. 

"Sehingga The Grey itu menunjukkan gugus tugas yang fleksibel bisa bekerja sebagai agen hitam dan juga putih," terang Yeon Sang Ho.

Tak itu saja, The Grey rupanya juga menggambarkan situsi yang dialami Su In (karakter utama yang diperankan Jeon So Nee). Dalam Parasyte The Grey, Su In berada di area abu-abu. Ia bukan manusia, tapi juga bukan sepenuhnya parasit. Su In hidup berdampingan dengan Heidi, parasit di dalam tubuhnya.

Parasit itu berawal dari bermula dari spora misterius jatuh dari langit, termasuk di kawasan Namil, Korea Selatan. Awalnya, spora itu tampak menarik karena memantul lembut ke tanah seperti mainan squishy.

Spora yang tadinya lucu itu kemudian mengeluarkan tentakel dan menyerang orang-orang sekitar. Spora yang kemudian disebut parasyte atau parasit itu masuk dan makan otak manusia dan menciptakan makhluk bertentakel lainnya. 

Pemerintah Korea Selatan langsung membentuk satuan tugas The Grey yang dipimpin Jun Kyung. Di tengah pertarungan sengit yang tiada akhir antara manusia dan parasit, Su In yang kini bukan manusia atau parasit, terperosok dalam serangkaian peristiwa berbahaya. 

Parasyte The Grey hadir dengan 6 episode, jadi bisa banget drakor ini ditonton maraton saat libur lebaran. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Dhina Chahyanti
Publisher : Sholihin Nur

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES