Entertainment

Tangled Segera Dibikin Live Action, Siapa Pemeran Rapunzel?

Sabtu, 27 April 2024 - 13:01 | 46.46k
Animasi Disney Tangled akan dibikin live action.
Animasi Disney Tangled akan dibikin live action.

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Perdebatan sengit terjadi di media sosial setelah muncul isu tentang pemeran Rapunzel untuk live action Tangled. 

Nama baru yang muncul adalah Avantika Vandanapu, artis Bollywood. Ia digadang-gadang akan memerankan Rapunzel. Sebelumnya sudah santer diberitakan Florence Pugh yang akan menjadi Rapunzel.

Rapunzel-2.jpg

Perdebatan karen perbedaan visual yang mencolok dari kedua artis itu. Diketahui, Rapunzel versi komik dan aninasinya digambarkan sebagai gadis kulit putih dengan rambut pirang yang indah. Rahasia kekuatannya berada di rambutnya yang panjang itu. 

Seorang penyihir jahat sengata menculik Rapunzel agar ia diberikan keabadian dan tidak pernah tua. 

Berdasar komik dan animasinya, banyak penggemar yang tidak setuju jika Avantika menjadi Rapunzel. Secara visual sudah jelas berbeda. Avantika memiliki kulit yang sedikit gelap, dan rambut hitam. "Meski rambutnya indah, tapi berwana hitam, ini jelas berbeda dengan imajinasi kami kami. Rapunzel berambut pirang keemasan," kata pengguna X. 

Banyak yang setuju dengan komentar tersebut. Mereka berharap Disney selaku produsen film tidak salah pilih pemain. 

Sementara Florence Pugh diberitakan tengah melakukan casting untuk peran Rapunzel sejak tahun 2023 lalu. Penggemar yang mendengar kabar itu langsung setuju jika Pugh yang menjadi gadis berambut emas. 

Rapunzel-3.jpg

Sayang, hingga kini Disney belum mengumumkan siapa pemeran Rapunzel untuk live action Tangled. 

Tangled merupakan film animasi Disney yang dirilis tahun 2010 lalu. Mandy Moore dan Zachary Levi menjadi pengisi suara untuk Rapunzel dan Flynn Rider. 

Tangled merupakan dongeng asal Jerman yang kemudian diadaptasi menjadi salah satu Princess di Disney. 

Rapunzel dikarang oleh Grimm bersaudara dan diterbitkan pertama kali tahun 1812. Karakter Rapunzel langsung mencuri perhatian dengan rambut emas yang panjang menjuntai. Rambut Rapunzel itu punya kekuatan magis. 

Seorang penyihir jahat yang mengetahui keistimewaan rambut emas itu. Rapunzel bayi pun diculik. Ia ditempatkan dalam castil di tengah hutan belantara. Penyihir memanfaatkan rambut emas Rapunzel untuk mendapatkan keabadian dan awet muda. 

Jelang dewasa, Rapunzel sadar bahwa dirinya merupakan korban penculikan. Rapunzel pun kabur dibantu oleh Flynn Rider, seorang pemuda (yang sebenarnya seorang yang kabur dari kejaran pasukan kerajaan). (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Dhina Chahyanti
Publisher : Lucky Setyo Hendrawan

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES