Entertainment

Ryu Jun Yeol Terima Penghargaan Warisan Budaya Korea Selatan

Sabtu, 27 April 2024 - 16:40 | 23.84k
Ryu Jun yeol
Ryu Jun yeol

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Nama Ryu Jun Yeol sempat heboh beberapa waktu lalu, karena hubungan singkatnya dengan Han So Hee. Ia memilih tetap diam meski dibanjiri ujaran jahat di media sosialnya. 

Ryu Jun Yeol acuh dengan ragam reaksi orang-orang terkait kehidupan pribadinya. Tapi dibalik diamnya, ia sibuk mengukir karya dan prestasi. 

Baru-baru ini, aktor yang dikenal lewat drama populer Reply 1988 itu menerima penghargaan dari Administrasi Warisan Budaya Korea Selatan. Penghargaan itu didapat karena partisipasi Jun Yeol dalam pameran seni bertajuk 'Geumgang Kecil, Berjalan di Gunung Chilbosan: Pameran Video Digital Layar Lipat Chilbosando dari Cleveland Museum Seni'.

Pameran yang digelar sejak awal April itu bertempat di Ruang Pameran Khusus Museum Istana Nasional Korea dan Cleveland Museum of Art di Amerika Serikat. 

Pameran digital ini menyajikan pemandangan indah Gunung Chilbosan di Myeongcheon, Provinsi Hamgyeong Utara. 

Selain Ryu Jun Yeol, musisi Yang Bang Eon juga menerima penghargaan atas kontribusinya dalam produksi musik dalam pameran seni ini. 

Selama ini Jun Yeol juga dikenal sebagai aktor yang mencintai seni dan budaya. Cowok yang hobi fotografi itu juga pernah menggelar pameran tunggal untuk karya fotonya. 

440377967_3765004190490776_2049323948610273306_n.jpg

Tak hanya meraih penghargaan Ryu Jun Yeol juga siap merilis drama baru berjudul The 8 Show. 

Drama ini diangkat dari webtun berjudul Money Game yang ditulis oleh Bae Jin Soo. Mengusung genre game, survival thriller, drama ini mengisahkan delapan orang yang harus bersaing supaya dapat keluar dari sebuah gedung.

Mereka punya waktu 100 hari untuk bisa keluar dari gedung dengan delapan lantai tersebut. Syarat untuk keluar dari gedung itu ada permainan yang harus dimenangkan. 

Tak hanya bisa keluar dengan selamat, nantinya juga akan mendapatkan uang tunai sebebsar 44,8 miliar won. 

Drama ini makin ditunggu, karena digarap oleh sutradara Han Jae Rim yang sukses meraih Best Director untuk film Emergency Declaration. 

Selain Ryu Jun Yeol, The 8 Show juga dimainkan oleh Chun Woo Hee, Park Jung Min, Lee Yul Eum, hingga Park Hae Joon. Drakor menegangkan ini akan tayang di Netflix pada 17 Mei 2024 mendatang. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Dhina Chahyanti
Publisher : Ahmad Rizki Mubarok

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES