Entertainment

Disney Rilis Trailer Mufasa: The Lion King, Tayang Akhir Tahun

Selasa, 30 April 2024 - 08:09 | 30.73k
Subscribe TIMES TV KLIK

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Walt Disney Studio resmi merilis trailer Mufasa: The Lion King. Film ini dijadwalkan tayang pada 20 Desember 22024 mendatang. 

Trailer perdana berdurasi satu menitan itu mengenalkan Mufasa calon raja yang bukan keturunan bangsawan. "Seekor singa telah lahir, tanpa setetes pun kebangsawanan dalam darahnya," isi narasi yang dibacakan oleh Rafiki, mandril atau monyet dukun (diisi suara oleh John Kami). 

Sebagai monyet dukun, Rafiki meramal bahwa singa Mufasa akan membawa perubahan akan kehidupan di wilayah tersebut. "Takdir menantimu," kata Rafiki.

Trailer juga menampilkan beberapa adegan Mufasa kecil hingga dewasa. Mufasa juga tampak bermain dengan riang bersama kawan-kawannya Timon dan Pumba. Mucul juga Scar sepupu Mufasa yang kelak akan menjadi seteru. 

Mufasa: The Lion King merupakan prekuel dari The Lion King (2019). Film ini mengisahkan masa kecil dan perjalanan Mufasa hingga menjadi raja rimba. 

Film ini digarap oleh sutradara Barry Jenkins dan Jeff Nathason sebagai penulis naskah. 

Mufasa  The Lion King diisi suara oleh deretan aktor terkenal, mulai dari Aaron Piere mengisi suara Mufasa, Kelvin Harrison Jr sebagai Scar, Seth Rogen sebagai Pumbaa dan John Kami sebagai Rafiki. Diketahui, Seth Rogen dan John Kami juga pengisi suara untuk karakter yang sama pada film The Lion King.

 

The Lion King

Film ini diangkat dari animasi dengan judul yang sama. Animasi perdana The Lion King dirilis tahun 1994 dan langsung mendulang sukses. 

Beberapa karakter dalam film ini diingat penonton, mulai dari Simba, Mufasa, Nala, Timon, Pumba dan tentu saja Rafiki. 

Meski sukses, namun The Lion King tak lepas dari kontroversi. Ada yang menyebut The Lion King dari Disney itu menjiplak series animasi Jepang berjudul 'Kimba, The White Lion'. Series itu juga didaptasi dari manga berjudul Jungle Emperor karangan Ozamu Tezuka. 

Disebut menjiplak karena film itu banyak memiliki kemiripan dan Kimba The White Lion tayang lebih dulu dibanding The Lion King. Kimba The White Lion tayang pada 1960-an jauh sebelum The Lion King.  

Dikutip dari Los Angeles Times, Rob Minkoff yang kala itu menjadi co-sutradara dari The Lion King mengatakan tidak tahu tentang animasi Kimba yang tayang di Jepang. "Terus terang saya tidak familier dengan series, apalagi di negara lain," sanggahnya. 

Namun belakangan, diketahui Ozamu Tezuka membuat cerita Jungle Emperor karena terinspirasi dari kisah Bambi milik Disney. 

Meski ada kontroversi, namun film The Lion King memang sukses ya, baik versi animasi yang tayang perdana tahun 1994, maupun live action di tahun 2019 lalu. Kini prekuelnya berjudul Mufasa: The Lion King siap tayang pada Desember mendatang. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Dhina Chahyanti
Publisher : Sholihin Nur

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES