Entertainment

Aghniny Haque Perankan Dua Karakter Beda di Film ''Tuhan, Izinkan Aku Berdosa''

Rabu, 01 Mei 2024 - 03:33 | 37.28k
Aktris Aghniny Haque (Foto: Instagram/aghninyhaque)
Aktris Aghniny Haque (Foto: Instagram/aghninyhaque)

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Aktris Aghniny Haque mengaku mendapat tantangan baru di dunia akting karena harus memerankan dua karakter yang berbeda dalam film terbarunya berjudul “Tuhan, Izinkan Aku Berdosa”.

Dalam film barunya ini, Aghniny memerankan sosok Kiran yang awalnya merupakan wanita yang taat agama namun masuk ke dunia malam dan menghadapi pergolakan batin dalam mencari jati diri.

“Peran Kiran sungguh luar biasa menurut aku dari segi range emosinya sungguh luas dan juga aku berperan dua peran, yang satu Kiran yang masih soleha dan satu lagi Kiran yang mencari jati diri,” katanya dalam konferensi pers peluncuran trailer dan poster resmi “Tuhan, Izinkan Aku Berdosa” di Jakarta, Selasa (30/4/2024).

Ia mengatakan memerankan karakter Kiran merupakan pencapaian yang ia dapat selama karirnya di dunia akting. Ia pun bersyukur bisa bekerja sama dengan sutradara Hanung Bramantyo yang menurutnya sangat mendukung aktingnya untuk bisa memerankan sosok ini secara baik.

Selama proses mendalami karakter Kiran, Aghniny diminta Hanung untuk kembali belajar mengaji dan perdalam shalat agar peran yang ia mainkan bisa tersampaikan dengan baik.

“Aku nggak bisa nolak kalau harus disuruh ke pengajian karena biar ngerti yang mau disampaikan apa, kita ngerti perannya ingin mengatakan apa dan apa yang ingin diperlihatkan,” katanya.

Ia pun juga berguru pada kakeknya yang seorang kiai, mendatangi pengajian rutin selama hampir 3 bulan dan mengulang syahadat agar bisa masuk ke dalam karakter yang ia mainkan.

Memerankan dua karakter yang bertolak belakang menurut Aghniny sangat sulit karena harus menyampaikan kepiluan sosok Kiran secara jujur.

“Aku harus melucuti tembok aku yang egonya sangat besar dan masuk ke karakter yang pilu itu nggak mudah dan dibutuhkan kejujuran dan itu susah banget, aku disuruh sholat, berserah lagi, baca syahadat lagi, belajar dari awal lagi,” ucapnya.

Film bergenre drama religi “Tuhan, Izinkan Aku Berdosa” telah tayang perdana secara eksklusif di Jogja Netpac Asia Film Festival tahun 2023 dan akan diputar di bioskop seluruh Indonesia tanggal 22 Mei 2024. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Deasy Mayasari
Publisher : Sholihin Nur

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES