Entertainment

Daebak, Lagu Seven Milik Jungkook Rajai The Hottest Hits Outside the US

Kamis, 02 Mei 2024 - 11:19 | 21.90k
Seven single solo Jungkook
Seven single solo Jungkook

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Billboard merilis The Hottest Hits Outside the U.S. Single Jungkook berjudul Seven sukses merajai tangga lagu dari seluruh dunia tersebut. 

Sedangkan diposisi kedua ada Flowers dari Miley Cyrus dan peringkat ketiga ada lagu Cruel Summer dari Talylor Swift. 

Peringkat ini berdasarkan tangga lagu dunia atau global, yang mencakup streaming online serta [enjualan digital di seluruh dunia (kecuali AS) pada periode 8 April 2023 hingga 8 Maret 2024. 

Jungkook merilis Seven pada 14 Juli 2023 lalu dan sukses bertengger di puncak tangga lagu utama Bollboars Hot 100 selama 15 pekan berturut-turut. 

Sedangkan di Spotify Seven juga meraih 1 miliar streaming tercepat secara global.

Jungkook.jpg

Seven

Lagu ini merupakan single solo dari maknae BTS, Jungkook yang masuk dalam album Weekend. 

Pada album Weekend terdapat tujuh lagu selain Seven, di antaranya Stay, My Time, Euphoria, Still With You, Your Eyes Tell, dan Film Out.

Seven yang dinyanyikan bersama Latto mengusung genre musik yang disebut UK garage, yaitu sebuah subgenre dari musik elektronik yang berasal dari Inggris pada akhir tahun 1990-an. UK garage berciri punya ritme yang cepat, vokal yang soulful, dan penggunaan sampel dari musik R&B, hip hop, dan reggae. 

Selain bergenre UK garage, Seven juga menambahkan unsur gitar akustik untuk memberikan kesan romantis dan hangat. Seven memang lagu romantis yang mengisahkan pasangan kekasih yang bucin hingga ingin terus menghabiskan waktu bersama. 

Dave Meyers dipercaya menggarap video musik Seven. Dalam VM itu, sutradara mengajak aktris cantik Han So Hee sebagai bintangnya. 

Lagu Seven yang dinyanyikan Jungkook diproduksi oleh Waat dan Cirkut, dua orang yang juga membawa sukses Ed Sheeran, Justin Bieber, Katy Perry termasuk Rihanna. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Dhina Chahyanti
Publisher : Ahmad Rizki Mubarok

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES