Entertainment

Tokoh Nyata yang Jadi Inspirasi Karakter Superhero

Minggu, 05 Mei 2024 - 12:03 | 18.89k
Tony Stark (Foto: X/tonystarkirom)
Tony Stark (Foto: X/tonystarkirom)

TIMESINDONESIA, JAKARTASuperhero merupakan jagoan kuat yang memiliki kekuatan super hingga  tak terkalahkan. Karena kekuatannya itulah, superhero yang diangkat dalam komik maupun novel selalu dianggap fiksi. 

Namun tahukah Anda jika beberapa superhero itu ada tokoh nyata yang menginspirasi pengarangnya? 

Berikut superhero yang diadaptasi dari tokoh nyata

Tony Stark

Penggemar Marvel pasti familiar banget dengan Tony Stark atau Iron Man. Superhero ini punya teknologi canggih yang digunakan untuk menumpas kejahatan. Teknologi yang diciptakan Tony Stark bisa membuat kostum Iron Man yang bisa terbang dan lainnya. 

Tony Stark digambarkan sebagai seorang miliader yang jago dalam rekayasa robotik sekaligus fisika. Ia seorang yang eksentrik dan bisa 'semau gue'. Dia juga sebagai sosok playboy yang memiliki banyak kekasih.  

Ternyata Stan Lee, kreator Iron Man terinspirasi oleh seorang jenius bernama Howard Hughes. Pada sebuah wawancara Lee menyebut karakter Howard yang 'semau gue' menjadi inspirasinya saat 'menciptakan' Tony Stark. 

Wolverine
Wolverine.jpg

Wolverine juga terinspirasi dari seorang aktor tahun 1970-an bernama Paul D'Amato. Jadi Rob Liefeld kerator Wolverine karakter Paul D'Amato dalam keseharian membuatnya tergugah untuk menulis tentang sosok Logan atau James Howlett (karakter sebelum berubah menjadi Wolverine). 

Wolverine sendiri merupakan superhero Marvel yang punya kemampuan menyembuhkan diri dengan cepat. Dia juga punya cakar berbahan adamantium yang sangat tajam dan mematikan. 

Nick Fury
NickFury.jpg

Nick Fury dalam komik nyata-nyata adalah Samuel L Jackson. Tadinya Marvel Comics menggambarkan Nick Fury adalah seorang berkulit putih. Namun setelah Samuel L Jackson sukses sebagai penimpin S.H.I.E.L.D, versi komik pun turut berubah menjadi berkulit gelap dengan wajah mirip Samuel L Jackson. 

Sebagai informasi Nick Fury adalah seorang mantan tentara Amerika yang bertugas selama Perang Dunia II. Saat itu Fury memimpin pasukan komando bernama Howling Commandos. 

Setelah PD II ia bergabung dengan  S.H.I.E.L.D. (Supreme Headquarters, International Espionage, Law-Enforcement Division). Fury juga memiliki serum keabadian yang membuatnya tetap muda dan kuat. Padahal usianya terus bertambah. Karena serum itulah ia bisa membersamai tim Avengers dari masa ke masa.

Constantine
Constantine.jpg

Siapa sangka penampakan Constantine itu terinspirasi dari musisi dunia Sting. John Totleben mengaku sangat ngefans dengan Sting cokalis band The Police. Ia pun menggambar sosok Constantine semirip mungkin dengan Sting. 

Constantine merupakan karakter superhero dalam DC Comics dengan kekuatan supernatural. Ia adalah seorang penyihir sekaligus okultis. 

Karakter superhero Constantine digambar dengan penampilan necis dengan jas hitan berdasi juga mengenakan matel panjang. Penampilannya sangat cool. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Dhina Chahyanti
Publisher : Sholihin Nur

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES