Entertainment

Go Kyung Pyo Idap Disinhibisi di Frankly Speaking, Bikin Dia Ga Bisa Bohong

Selasa, 07 Mei 2024 - 01:25 | 28.06k
Poster drakor Frankly Speaking (Foto: Netflix)
Poster drakor Frankly Speaking (Foto: Netflix)

TIMESINDONESIA, JAKARTAFrangkly Speaking drakor baru yang dibintangi Go Kyung Pyo. Baru dua episode, drama komedi romantis itu sukses mengocok perut penonton. 

Frankly Speaking mengisahkan seorang pembaca berita (pewara) bernama Song Ki Baek (diperankan Go Kyung Pyo) yang ingin menjadi pembaca berita utama pada jam 'prime time' di stasiun televisi JBC. 

Selama ini ia dikenal sebagai pewara yang tak pernah melakukan kesalahan. Bahkan Ki Baek menjadi salah satu kandidat untuk pembaca berita prime time. Untuk dapat menduduki kursi pewara berita prime time, ia terus melatih diri. Di sisi lain Ki Baek juga merayu atasannya dengan berbuat baik dan melakukan apa saja yang ditugaskan padanya.  

Hingga satu ketika, ia ditugaskan untuk mengisi acara ragam Man of The Run bersama penyanyi idol. Sayangnya ada kejadian tragis yang menimpanya. Ia tersetrum tegangan tinggi. Meski Ki Baek tak mengalami cedera serius, namun perilakunya berubah secara tiba-tiba. 

Salah satu perilaku yang tak dapat dikontrol adalah ucapannya. Song Ki Baek menjadi terlalu jujur dan mengungkapkan itu pada semua orang. 

Song Ki Baek kemudian melakukan pemeriksaan ke dokter. Dokter menyebut dirinya mengidap disinhibisi. 

Disinhibisi adalah penyakit yang  timbul karena lesi di otaknya mengalami disregulasi emosional. Dalam jangka panjang bisa menjadi demensia. Sehingga seseorang yang mengidap disinhibisi sulit mengendalikan perilaku, sering kali ditandai dengan individu yang bertindak berdasarkan dorongan hati dan mengabaikan konsekuensinya. 

Nah bisa ditebak dong apa yang terjadi pada Song Ki Baek yang kini mengidap disinhibisi? Perilaku dan ucapannya yang jujur justru menjadi daya tarik dalam drama ini. 

Sebagai pewara, ia bisa mengubah skrip yang telah dituliskan saat dibacakan. Parahnya ia bisa saja melakukan itu saat siaran langsung. 

Tak itu saja, Song Ki Baek juga mengacaukan acara malam penganugerahan bergengsi stasiun televisi tempat ia bekerja. 

Kegaduhan apa lagi yang akan diperbuat Song Ki Baek yang mengidap disinhibisi? Apakah Song Ki Baek bisa kembali normal dan menjadi pewara berita di jam prime time? Frankly Speaking yang dibintangi Go Kyung Pyo dan Kang Ha Na tayang setiap Rabu dan Kamis di Netflix. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Dhina Chahyanti
Publisher : Sholihin Nur

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES