Entertainment

Supermusic Superstar Intimate Session Sajikan Experience Seru di Cilacap dan Purwokerto

Selasa, 07 Mei 2024 - 20:34 | 17.18k
Aksi panggung band Morfem bersama Superfriends bisa menikmati perfomance dan berinteraksi dengan musisi idolanya. (Istimewa)
Aksi panggung band Morfem bersama Superfriends bisa menikmati perfomance dan berinteraksi dengan musisi idolanya. (Istimewa)

TIMESINDONESIA, CILACAP – Rangkaian tur event Supermusic Superstar Intimate Session (SSIS) 2024 selalu sukses bikin kehebohan dan keseruan di tiap kota yang disambanginya.

Di Jawa Tengah, event ini menghibur dan memberi inspirasi buat kawula muda di Solo (24 April), Magelang (27 April), Yogyakarta (30 April) dan Semarang (3 Mei).

Kini giliran Purwokerto dan Cilacap yang bakal dibikin heboh dengan penampilan para performer seru. Di Cilacap, Supermusic Superstar Intimate Session akan diselenggarakan di Fourtrees Coffee pada Senin 6 Mei mendatang.

Selanjutnya di Kota Purwokerto, SSIS bakal digelar di Bento Kopi pada Rabu 8 Mei. Guest star yang sudah dipastikan bakal hadir dan tampil di panggung SSIS yaitu band punk-rock Endank Soekamti di Cilacap dan solois yang tengah naik daun Fanny Soegi di Purwokerto.

Bukan cuma Endank Soekamti dan Fanny Soegi yang akan bikin ‘pecah’, ada juga line-up lain yang tak kalah seru. Bakal makin asyik, lantaran di Cilacap juga ada Infinite Glory (Superstar Music Finalist) dan Lanang Gentleman Care & Store (Finalist Superpreneur 2022).

“Sedangkan di Purwokerto bakal hadir Samara (Superstar Music Finalist) dan SPD Speedometer (Top 5 Superpreneur 2023),” ujar perwakilan Supermusic, Aswin Maulana Hidayat.

Aswin mengatakan, Supermusic Superstar Intimate Session mengusung konsep intimate mengkolaborasikan unsur musik, art, serta entrepreneurship dalam satu wadah. Selain itu, membuka ruang generasi muda berbagai talenta untuk berekspresi dan berinteraksi.

“Di Supermusic Superstar Intimate Session para Superfriends bukan cuma menikmati performance dan berinteraksi dengan musisi idolanya saja, tapi juga banyak hal menarik yang bisa dikulik dari rangkaian yang kami sajikan di dalam satu venue,” kata Aswin.

Aswin menambahkan, Supermusic Superstar Intimate Session juga menjadi medium bagi para kawula muda yang punya interest di bidang musik, art, maupun entrepreneur.

“Ini diwujudkan dengan sesi talkshow bernama Meet The Superstar yang bakal mengulas berbagai hal seru buat kawula muda yang hadir. Ada juga nih, Superpreneur,” terangnya.

Menurut Aswin, Meet The Superstars merupakan intimate talkshow, yang selalu ditunggu-tunggu Superfriends di setiap kotanya. Karena di sesi ini, line-up performer yang dihadirkan banyak hal menarik dan inspiratif menjadi motivasi untuk kawula muda yang hadir.

Supermusic Superstar Intimate Session yang diselenggarakan di region Jawa Tengah, mulai dari Solo, Magelang, Yogyakarta, dan Semarang mampu ‘membius’ ratusan Superfriends yang hadir dengan berbagai performance dan aktivitas seru yang penuh energi positif.

Mereka semua menyatu tanpa perbedaan, baik laki-laki maupun perempuan, dengan menikmati berbagai experience yang ada seperti instalasi art gallery, showcase dari para Superpreneur, hingga menimba ilmu berharga dari para expert.

Experience yang seru seperti ini yang memang selalu dinantikan kawula muda. Seperti halnya yang terjadi di event sebelumnya di Yogyakarta dengan aksi panggung Morfem dan lineup lain seperti Dwarsa Sentosa X Lenonx, RFRNDS, hingga Shock Monkey.

Suasana menjadi klimaks saat Morfem mampu ‘menghipnotis’ para Superfriends untuk seru-seruan lewat hit ‘Kuning’ dan ‘Rayakan Pemenang’ berkolaborasi dengan Roni gitaris Shock Monkey. Sontak, karaoke massal memanaskan seisi venue di Menara Kopi Malioboro.

Salah satu Superfriends yang hadir, Wiirene Dwita Saludung mengaku puas hadir dengan gelaran SSIS di Yogyakarta. Ia merasa mendapatkan banyak pengalaman seru dan menarik di event ini.

“Jujur asyik dan seru banget acara kemarin. Kita memang sudah nungguin SSIS digelar di Jogja, apalagi guest star-nya Morfem. Selain itu konsep event-nya yang intim juga bikin kita yang dateng bisa lebih dekat dengan musisi yang perform,” ungkapnya.

Endank Soekamti yang bakal meramaikan SSIS di Cilacap mengaku excited untuk seru-seruan bareng Superfriends dan Kamties Family – sebutan untuk penggemarnya.

Kerap perform dengan aksi panggung energik bertempo cepat, di perhelatan kali ini, grup music yang dipunggawai Erix (vokal & bass), Dory (gitar), dan Tony (drum) bakal menyesuaikan aksi dan setlist dengan konsep intim.

Senada, Infinite Glory yang juga akan memeriahkan SSIS Cilacap sangat antusias jelang tampil. Sebagai Superstar Music Finalist, ia merasa diapresiasi oleh Supermusic dengan diikutsertakan sebagai performer.

“Excited banget, karena memang momen yang paling ditunggu selama ini. Tentunya dukungan ini bisa menjadi jembatan lebih dikenal secara luas dan bisa lebih positif terhadap karya kita,” ucap Rifenda.

Sementara itu, band Samara yang menjadi lineup di Purwokerto menilai bahwa event sekaliber Supermusic Superstar Intimate Session ini merupakan wadah yang positif untuk para pelaku seni.

Pemilik album ‘Lembuswana’ ini berharap agar SSIS diselenggarakan lebih masif lagi ke depannya.

“Yang membuat acara ini awesome menurut kami karena gak cuma sekedar event-event yang sifatnya selebrasi belaka. Tapi karya para artist benar-benar diulik.

Superstar Intimate beserta turunannya, lebih banyak hadir di kota-kota satelit,” ujar Samara.

Di setiap kotanya, Supermusic Superstar Intimate Session menyuguhkan tiga sections yaitu musik, art, dan entrepreneur. Dari segi musik ada local heroes yang bakal jadi guest stars.

Sementara dari bidang art, nantinya akan ada mini gallery yang memamerkan instalasi karya seni, serta aksi live painting dari para finalis Superstar kategori art.

Jadi jangan sampai ketinggalan dan saksikan Supermusic Superstar Intimate Session 2024 di kota kamu! Registrasi segera di Blibli.com dengan harga Rp75.000 (include merchandise untuk 30 orang pertama).

Ikuti terus informasi lebih lengkap dan up to date mengenai Supermusic Superstar Intimate Session 2024 melalui website www.superlive.id dan akun Instagram @Supermusic_id. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Deasy Mayasari
Publisher : Rizal Dani

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES