Entertainment

Rock Gunung Voĺ 2 Hentak Penggemar Musik Rock Jawa Timur

Minggu, 26 Mei 2024 - 05:33 | 19.20k
Roy Jenoniah dan Grassrock benar-benar mampu menghentak penggemar Musik Rock Jawa Timur di Rock Gunung Vol 2 yang dilaksanakan di Sirkuit 03 Jalibar, Desa Oro-Oro Ombo, Kota Batu, Sabtu (25/5/2024) malam. (Foto: Muhammad Dhani Rahman/TIMES Indonesia)
Roy Jenoniah dan Grassrock benar-benar mampu menghentak penggemar Musik Rock Jawa Timur di Rock Gunung Vol 2 yang dilaksanakan di Sirkuit 03 Jalibar, Desa Oro-Oro Ombo, Kota Batu, Sabtu (25/5/2024) malam. (Foto: Muhammad Dhani Rahman/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, BATURoy Jeconiah benar-benar mampu menghentak penggemar Musik Rock Jawa Timur di Rock Gunung Vol 2 yang dilaksanakan di Sirkuit 03 Jalibar, Desa Oro-Oro Ombo, Kota Batu, Sabtu (25/5/2024) malam.

Roy menampilkan beberapa lagu karya musisi nasional yang diarasemen menjadi musik rock, seperti Bento karya Iwan Fals dan Berita Cuaca karya Gombloh.

Bukan hanya penonton yang didepan panggung yang berjoget, penonton yang menonton di tebing pinggiran O3 juga bergoyang mengikuti alunan musik cadas yang dibawakan Vokalis Grup Band Bommerang ini.

Roy benar-benar mampu memanaskan suasana. Sebelumnya, Grassrock juga menampilkan beberapa judul lagu yang memaksa penonton menyemut di depan panggung.

Rock Band asal Surabaya ini benar-benar memanfaatkan suasana Rock Gunung Vol 2 ini untuk merayakan 40 tahun mereka mewarnai musik Rock Indonesia.

Rock-Gunung-1.jpg

Vokalis Grassrock, Hans Sinjai melantunkan beberapa lagu seperti Neraka Jahanam dan Peterson.  "Kita bersyukur 40 tahun sudah kita mewarnai musik Indonesia, mulai 1984 hingga saat ini," ujar Hans.

Selain dua Grup Musik Rock ini, tampil juga Hocki Roeki bersama  beberapa band lokal Kota Batu Ishokuichi, Fade Away, Cowboy Ningrat, Genia, KM-90, Rock Supo dan Srnty feat Stafa.

Mereka menghibur penggemar musik rock Kota Batu sejak sore lewat lagu-lagu rock yang sangat familiar. Diantara para musisi Kota Batu ini ada Hatta, drummer cilik yang masih berumur 15 tahun.

Rock Gunung Vol 2 kali ini benar-benar memukau penggemar musik rock bukan hanya di Kota Batu saja, tapi banyak wisatawan penggemar musik rock dari pulau lain yang sengaja datang untuk menonton konser ini.

Pasalnya kegiatan yang dilaksanakan oleh Dinas Pariwisata Kota Batu ini bukan hanya menampilkan musik rock yang berkualitas, tapi juga suasana alam yang luar biasa.

"Udara sejuk, benar-benar kita sedang berada di Gunung, kita bisa menikmati City Light, kerlap kerlip lampu Kota Batu dari ketinggian," ujar Hadi Winoto, wisatawan dari Semarang.

Hadi mengetahui even ini dari komunitas musik rock yang diikutinya, hingga ia pun memilih datang ke Kota Batu bersama anak istri. "Sekalian berwisata," ujarnya tersenyum.

Ditengah-tengah konser Kepala Dinas Pariwisata Kota Batu, Arief As Siddiq memberikan penghargaan untuk Ishokuichi, Fade Away, Cowboy Ningrat, Genia, KM-90, Rock Supo dan Srnty feat Stafa yang sudah memajukan musik rock di Kota Batu.

"Kita punya keinginan besar untuk mengeksplor Kota Batu secara berkesinambungan. Kita tingkatkan terus kualitas penyelenggaraan dan musik yang ditampilkan, terima kasih suportnya, tahun depan kita tingkatkan lagi dengan artisnya lebih hebat," ujar Arief.

Rock-Gunung-a.jpg

Pj Wali Kota Batu, Aries Agung Paewai yang ikut menonton penampilan para musisi ini memuji konser musik rock ini.

"Saya sangat mendukung kegiatan yang di selenggarakan Disparta, memang sengaja berbagai event kita adakan di momen-momen  weekend maupun longweekend guna menarik wisatawan untuk datang ke Kota Batu,"  ujar Aries.

Istimewanya Rock Gunung Vol 2 ini menjadi magnet banyak musisi rock untuk datang. Ada diantara penonton, Yaya Moektio, drummer yang pernah bermain di Gong 2000 dan God Bless.

"Konser ini luar biasa, tidak hanya kita bersenang-senang dengan bernyanyi, dibalik panggung kita tadi juga berdiskusi soal kebangkitan Musik Rock di Indonesia, Jatim punya banyak musisi yang luar biasa," ujar Roy Jeconiah. (d)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Deasy Mayasari
Publisher : Sholihin Nur

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES