Entertainment

Film Baru Kento Yamazaki Golden Kamuy, Kisah Mantan Tentara yang Berburu Emas

Senin, 27 Mei 2024 - 09:55 | 21.33k
Kento Yamazaki dalam film Golden Kamuy.
Kento Yamazaki dalam film Golden Kamuy.

TIMESINDONESIA, JAKARTAGolden Kamuy film Jepang yang dibintangi Kento Yamazaki. Film yang sudah bisa ditonton di Netflix itu mengisahkan seorang mantan tentara yang kemudian berburu emas untuk masa depannya. 

Film yang disutradarai oleh Sigaeki Kubo ini diadaptasi dari manga populer karya Satoru Noda. Manga itu terbit do Weekly Ypung Jump sejak Agustus 2014 hingga April 2022. 

Sebelum diangkat menjadi live action, Golden Kamuy juga sempat menjadi anime yang masih tayang saluran televisi Jepang. 

Kento Yamazaki bermain peran sebagai Saichi Sugimoto. Ia seorang tentara Jepang yang berperang melawan Rusia pada awal abad 20. Sebagai tentara yang membela negara, ia pun berjuang sampai titik darah penghabisan. Namun, Saichi Sugimoto rupanya tidak mudah tumbang. Bahkan ia memiliki julukan 'Sugimoto yang Abadi' karena ia tidak bisa dibunuh memakai senjata perang. 

Setelah perang usai, ia ingin menata kehidupan untuk masa depan. Ia pun ingin berburu emas di Hokkaido. Ia tahu ada bongkahan emas yang dimiliki Suku Ainu di Hokkaido. 

Sayangnya bongkahan emas itu raib. Pelaku pencurian menyembunyikan bongkahan emas itu. Mereka kemudian membuat peta lokasi emas. Supaya tidak mudah ditemukan peta itu dipecah menjadi 24 bagian. Uniknya 24 bagian itu 'dicopy' menjadi tatto di tubuh 24 orang tahanan di penjara. 

Saichi Sugimoto yang mencari peta lokasi emas, secara tidak sengaja bertemu dengan Asirpa (diperankan Anna Yamada), seorang perempuan dai Suku Ainu yang ingin membalas dendam atas kematian ayahnya dan merebut kembali bongkahan emas milik sukunya. 

Mereka kemudian bekerja sama untuk memecahkan tekai teki peta supaya dapat mengambil emas. Tapi tidak semudah itu, ia harus berhadapan dengan para tahanan yang punya tatto lokasi peninbunan emas. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Dhina Chahyanti
Publisher : Rochmat Shobirin

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES