Entertainment

Berawal dari Tugas Sekolah, Siswa Asal Gresik Rilis Lagu untuk Timnas Indonesia

Rabu, 29 Mei 2024 - 06:08 | 31.60k
Kolase foto lima siswa SD Gresik saat rekaman di studio (Foto: Dok. Pribadi for TIMES Indonesia)
Kolase foto lima siswa SD Gresik saat rekaman di studio (Foto: Dok. Pribadi for TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, GRESIK – Berawal dari tugas sekolah serta implementasi P5, siswa SD di Kabupaten Gresik Jawa Timur merilis lagu untuk Timnas Indonesia.

Lagu berjudul "Garuda Mudaku" ini awalnya diunggah akun instagram (IG) @istyardnsyh. Tak butuh waktu lama, video itu mendapat komentar respon positif dari khalayak.

Lima anak dalam video tersebut merupakan siswa kelas 4 SDNU 1 Trate Gresik yakni M. Ricky Masyhuri Ardiansyah (Ricky), Muhammad Algharit Aliyul Fikri (Fikri). Kemudian, Genta Mahatma Ghossan Alkhalifi (Genta), Muhammad Marvell Wildan Zamroniansyah (Marvel), dan Muhammad Arfa Al Ghifari (Arfa). Mereka merupakan teman satu kelas.

Menurut Dan Pratisari pemilik akun @istyardnsyh, video itu berawal anaknya mendapat tugas seni berkelompok dari sekolah, tugasnya membuat lagu. Lalu para orang tua berdiskusi bagaimana kalau ini kita jadikan sekalian single.

"Karena anak-anak sangat bangga dan mencintai timnas indonesia, makanya anak-anak membuat judul lagu garuda mudaku untuk timnas kebanggaannya," ujar Ratih panggilan akrab orang tua dari Genta, Selasa (27/5/2024).

Dan Pratisari mengatakan, melalui single ini dijadikan proses pembelajaran anak-anak dan kenang-kenangan untuk mereka nanti saat dewasa. 

"Harapannya lagu ini bisa disukai, dinikmati oleh seluruh rakyat Indonesia yang suka dengan bola khususnya para pendukung timnas, syukur-syukur nantinya bisa dinyanyikan di tribun saat ada pertandingan timnas," ungkapnya.

Sementara itu guru kesenian SD NU Trate Gresik, Diana menuturkan bahwa dalam implementasi P5, ada kegiatan berkreasi lewat lagu.

“Ada tugas kelas empat dengan bekal teori kreasi cipta lagu, lagu gubahan, lirik lagu beserta struktur lagu, seluruh siswa kelas empat membuat lagu dengan berkelompok. Mereka bebas memakai instrumen apapun,” pungkasnya.

Menurutnya langkah ini sebagai motivasi bagi siswa untuk menciptakan lagu sendiri sejak kecil, sehingga mengasah kreatifitas.

"Sekolah ikut senang dengan gebrakan siswa dan wali siswa dan akan mendukung siswa lebih berkembang lagi," tutupnya menanggapi siswa SD di Kabupaten Gresik rilis lagu untuk Timnas Indonesia. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Deasy Mayasari
Publisher : Lucky Setyo Hendrawan

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES