Entertainment

Angeline Virginia Wong Wakili Jatim di Ajang Duta Pariwisata Nasional 2024 

Selasa, 11 Juni 2024 - 12:29 | 12.02k
Angeline Virginia Wong saat meraih mahkota Juara 1 Duta Pariwisata Jatim 2024.(Dok.Pribadi)
Angeline Virginia Wong saat meraih mahkota Juara 1 Duta Pariwisata Jatim 2024.(Dok.Pribadi)

TIMESINDONESIA, SURABAYA – Kecintaan pada budaya, berhasil mengantar Angeline Virginia Wong meraih mahkota Duta Pariwisata Jatim 2024.

Dia mengalahkan 180 peserta audisi video pada Februari lalu hingga menggeser 36 finalis selama babak seleksi sampai momentum grand final pada 8 Juni 2024 kemarin.

Kecerdasan Angeline dalam menjawab setiap pertanyaan juri serta kepiawaian di atas catwalk menorehkan pencapaian puncak sebagai Juara 1 Duta Pariwisata Jawa Timur 2024.

Angeline memaparkan "Promoting tourism Through The Wonder of Culture" dalam sesi advokasi yang memikat para juri dan audiens. 

Sosok muda bertalenta kelahiran Surabaya ini menggaungkan pelestarian budaya untuk kemajuan dan keberlanjutan pariwisata. Apalagi, Angeline juga dikenal sangat konsisten sebagai pelestari Wastra Nusantara selama ini.

"Karena budaya adalah aset kita yang tidak dimiliki oleh semua negara, serta bersifat abadi selama kita lestarikan," kata siswa Kelas 10 SMA Sekolah Ciputra Surabaya itu, Selasa (11/6/2024).

Bagi Angeline, Jatim adalah surga wisata yang tak terbantahkan. Provinsi paling timur di Pulau Jawa ini, memiliki banyak potensi pariwisata berikut budaya masyarakat yang masih harus ditelusuri, dikembangkan dan dipromosikan kepada publik.

"Saya menyukai segala wisata di Jawa Timur, karena semua aspek penting. Namun, pariwisata yang paling berpotensi untuk terus berlanjut adalah wisata budaya. Karena di Jawa Timur, kita lengkap dengan segala jenis pariwisata. Mulai dari wisata religi, budaya, buatan, alam, dan lain-lain," terangnya.

Ia ingin agar generasi muda dapat lebih lagi mencintai keindahan Indonesia dan menjaga keberlanjutan pariwisata di Indonesia. 

"Saya juga berharap generasi muda bisa ikut turut serta dalam Gerakan "Explore, Promote, and Enjoy" yakni gerakan mengeksplorasi, mempromosikan, dan menikmati Pariwisata di Indonesia," jelas Angeline Virginia Wong yang akrab disapa Angel ini.

Angeline tentunya juga akan melanjutkan advokasi untuk mempromosikan Pariwisata di Jawa Timur  baik melalui karya seni, ataupun sosial media. 

Untuk mengenalkan wisata budaya kepada Generasi Z, Angeline Virginia Wong juga mempromosikan melalui karya penampilan seni (The Wonder of Indonesia). Angeline akan melakukan advokasi sekaligus melakukan berbagai audiensi. Gadis kelahiran 10 Desember 2007 tersebut kini tengah bersiap melanjutkan langkah sebagai wakil Jatim dalam ajang Duta Pariwisata Nasional 2024 di Bali pada 26-30 September mendatang.(*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Ahmad Rizki Mubarok

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES