Entertainment

Crash Drakor Komedi Sisipkan Pesan Keselamatan Berlalu Lintas, Wajib Nonton Sih!

Rabu, 19 Juni 2024 - 02:25 | 33.34k
Crash, drakor komedi investigasi polisi lalu lintas (Foto: Soompi)
Crash, drakor komedi investigasi polisi lalu lintas (Foto: Soompi)

TIMESINDONESIA, JAKARTACrash menjadi drakor yang paling banyak ditonton di bulan Mei-Juni. 

Nggak terlambat kog untuk nonton sekarang. TIMES Indonesia sangat merekomendasikan drama komedi investigasi yang dibintangi oleh Lee Min Ki, Kwak Sun Young dan aktor veteran Heo Sung Tae untuk disaksikan bareng keluarga. 

Wajib nonton sih. Sebab drama ini tak hanya menyajikan akting dan kisah para Polisi Lalu Lintas, namun juga sarat akan pesan untuk keselamatan berlalu lintas. Pesan itu disampaikan pemeran disetiap akhir episode. Emang agak lain yaa, tapi dijamin seru deh. 

Crash mengisahkan tentang tim Traffic Crime Investigation (TCI) yang masuk dalam divisi Polisi Lalu Lintas. Tim yang beranggotakan Jeong Chae Man, Min So Hee, Hyeon Gyeong, Woo Dong Gi dan Cha Yeon Ho itu dianggap sebelah mata oleh tim lainnya, seperti kejahatan besar dan narkotika. 

Crash.jpgFoto: Instagram/@channel.ena.d

Meski dianggap remeh, mereka tetap bekerja dengan profesional. Bahkan tim yang diketuai oleh Jong Chae Man itu sukses mengungkap kasus kecelakaan yang ternyata berhubungan dengan kasus pelecehan seksual berantai. Jong Chae Man, merupakan polisi dari tim kejahatan berat yang dipindahkan karena dinilai 'membahayakan' posisi Kepala Kepolisian. 

Karena kesuksesan itu, beberapa pihak di Kepolisian yang khawatir sepak terjang tim TCI akan membongkar kebusukan beberapa petinggi di Kepolisian. Apalagi, sejak Cha Yeon Ho turut bergabung dalam tim TCI. Diketahui Yeon Ho pernah terlibat kecelakaan yang menewaskan pasangan suami istri. 

Cha Yeon Ho seorang yang cerdas dan cermat dalam menginvestigasi sebuah kasus. Lulusan KSAT jurusan matematika itu punya kemampuan khusus untuk mensimulasikan waktu kecelakaan menggunakan analisis dan penalaran yang jitu. 

Direktur Kepolisian takut jika Cha Yeon Ho membongkar kasus kecelakaan yang terjadi 10 tahun lalu itu. Sebenarnya seperti apa sih kejadian kecelakaan tersebut, dan apa hubungannya dengan salah satu petinggi di Kepolisian Seoul? 

Crash-a.jpghancinema.net

Drama ini tak hanya menyajikan kisah tim TCI dalam mengungkap penyebab kecelakaan. Di akhir episode, sutradara Park Joon Woo juga memberikan pesan keselamatan berkendara dan kejahatan yang kerap terjadi di jalan raya. Pesan itu rupanya memang pesan khusus dari Kepolisian Seoul, Korea Selatan. 

Selain pesan keselamatan berlalu lintas, ada juga kritik sosial soal ketidakadilan dalam proses peradilan, korupsi, kolusi, nepotisme juga suap. 

Tenang saja, nonton Crash tidak akan setegang yang dibayangkan. Sebab penulis naskah Oh So Jin juga menyisipkan komedi yang segar. 

Gimana, seru kan rekomendasi drakor dari TIMES Indonesia. Crash disajikan sebanyak 12 episode dapat ditonton secara legal di Disney+ Hotstar ya TIMES Lovers. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Dhina Chahyanti
Publisher : Sholihin Nur

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES