Entertainment

Melihat Keseruan Kopdar Baladewa Indonesia Raya Official di Dewa 19 Sky Lounge

Senin, 24 Juni 2024 - 15:17 | 113.98k
Acara Kopdar Baladewa Indonesia Raya Official yang digelar di Alana Hotel Malang, Sabtu (22/6/2024) malam. (Foto: Achmad Fikyansyah/TIMES Indonesia)
Acara Kopdar Baladewa Indonesia Raya Official yang digelar di Alana Hotel Malang, Sabtu (22/6/2024) malam. (Foto: Achmad Fikyansyah/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, MALANG – Musik menyatukan perbedaan. Kata-kata itu memang benar adanya. Berkat musik, puluhan, ratusan, hingga ribuan orang bisa berkumpul menjadi satu, untuk menikmati alunan yang mereka senangi.

Seperti yang terjadi pada Sabtu (22/6/2024) malam di Alana Hotel Malang. Puluhan orang dari berbagai latar belakang pekerjaan dan usia berkumpul jadi satu untuk menjalin silaturahmi sekaligus menikmati lagu dari band yang mereka gemari, yakni Dewa 19.

Mereka adalah Baladewa Indonesia Raya Official, sebuah komunitas pecinta Band Dewa 19 yang anggotanya berasal dari berbagai daerah di Indonesia. Meski kebanyakan dari mereka sudah bukan bujang lagi, dan memiliki kesibukan sendiri-sendiri, namun Dewa 19 mampu membuat mereka melupakan kesibukan sejenak, dan meluangkan waktu untuk sekadar berkumpul, ngobrol, dan melepas kerinduan terhadap Dewa 19.

Dipandu oleh Circle Band, BIR-J Band, dan lainya, mereka asik menyanyikan puluhan lagu Dewa 19. Mulai lagu yang sangat familiar bagi banyak orang, sampai yang jarang jadi playlist orang awam. Bukti mereka adalah penggemar Dewa 19, tua muda, pria wanita kompak bernyanyi bersama di setiap lagu Dewa 19 yang dibawakan. Mereka nampak hafal dengan semua lagu Dewa 19, yang bahkan banyak orang awam yang tidak familiar dengan lagu tersebut.

Alana-Hotel-Malang-3.jpg

Yang istimewa lagi, saking ngefansnya mereka terhadap Dewa 19, banyak dari anggota Baladewa Indonesia Raya yang berpenampilan layaknya personel Dewa 19. Ada beberapa dari mereka yang bahkan mirip dengan Ahmad Dhani, dengan gaya rambut plontos dan jenggot panjang menggantung.

Kopdar Nasional ini pertama kali di gelar di Jawa Timur. Alasanya, selain banyaknya anggota di Jawa Timur, mereka juga ingin menikmati Dewa 19 Sky Lounge yang ada di Alana Hotel Malang. Sky lounge ini bernuansa hitam dan estetik, dan didesain mirip salah satu ruangan yang ada di rumah Ahmad Dhani. Puluhan foto perjalan Band Dewa 19 hingga aksesoris milik Dewa 19 juga terpajang rapi disana. Selain itu, nama-nama makanan yang tersedia di sana juga masih berhubungan dengan Dewa 19. Seperti rawon separuh nafas, nasi goreng risalah hati, dan sop buntut cemburu, dan lainya.

Perwakilan ketua umum Baladewa Indonesia Raya, Hisyam mengatakan, komunitasnya memang sering mengadakan acara kopdar semacam ini. Namun kopdar besar tingkat nasional semacam ini baru pertama kali digelar di Jawa Timur, yakni di Kota Malang.

"Kopdar ini untuk mengobati kerinduan kita terhadap Dewa 19. Kalau konser di Jawa Timur belum ada, maka kita adakan Kopdar semacam ini," ucapnya.

Acara kopdar nasional ini juga menjadi momen berharga bagi para anggota Baladewa Indonesia Raya Official untuk mempererat tali persaudaraan dan memperkuat solidaritas di antara sesama penggemar Dewa 19. Mereka saling bertukar kenangan, dan merencanakan kegiatan-kegiatan seru di masa depan yang berkaitan dengan band idolanya tersebut.

Dengan adanya acara kopdar nasional ini, Baladewa Indonesia Raya semakin kokoh sebagai komunitas pecinta Dewa 19 yang memiliki semangat dan dedikasi tinggi terhadap musik dan karya-karya band legendaris tersebut. Mereka berharap dapat terus berkumpul dan berbagi kecintaan mereka terhadap Dewa 19 di masa-masa yang akan datang. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Faizal R Arief
Publisher : Lucky Setyo Hendrawan

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES