Entertainment

Mouly Surya Go International, Garap Film Trigger Warning

Rabu, 26 Juni 2024 - 12:20 | 17.87k
Trigger Warning, film internasional berbahasa Inggris pertama Mouly Surya. (FOTO: moulysurya)
Trigger Warning, film internasional berbahasa Inggris pertama Mouly Surya. (FOTO: moulysurya)

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Sutradara Mouly Surya go international dengan merilis film Trigger Warning. Film yang sudah dirilis pada 21 Juni 2024 lalu di Netflix itu langsung mendapat respon positif dari penonton di 78 negara. 

Mouly Surya merupakan sutradara perempuan yang sukses di dalam juga luar negeri. Banyak film garapannya yang selalu mendapat ulasan baik dari kritikus film. Bahkan beberapa film karya perempuan asal Jakarta itu sempat tayang di luar negeri dan meraih berbagai penghargaan internasional. Salah satunya Marlina Si Pembunuh Dalam 4 Babak (2017). 

Film lainnya yang nggak kala seru ada Fiksi (2008), What They Don't Talk About When They Talk About Love (2013),  Something Old, New Borrow and Blue (2019) hingga Perang Kota (2022).

Trigger-Warning-2.jpgFOTO: ig moulysurya

Tahun 2024 ini Mouly Surya comeback dengan film internasional nya berjudul Trigger Warning. Film aksi thriller itu juga menjadi comebacknya Jessica Alba. 

Trigger Warning mengisahkan Parker (Jessica Alba) perempuan yang menjabat sebagai komando pasukan khusus. Saat bertugas di luar negeri, ia mendapat kabar sang ayah meninggal dunia secara tiba-tiba.

Parker kemudianb memutuskan untuk pulang ke kampung halamannya sembari mencari tahu penyebab kematian ayahnya. Sebab Parker menilai ada janggal di balik kematian sang ayah. Ia yakin ayahnya adalah korban pembunuhan. 

Di kampung, Parker bekerja sebagai pengelola bar milik keluarga besarnya. Ia pun bertemu dengan orang-orang di masa lalu seperti mantan pacar yang kini menjadi seorang sheriff bernama Jesse. 

Dia juga harus berurusan lagiu dengan Elvis, adik laki-laki yang nakal dan dikenal sebagai pembuat onar di kampung. 

Parker kemudian mengetahui ada sebuah geng kekerasan yang kerap membuat kegaduhan. Ia pun mencurigai geng itulah yang mencelakai sang ayah. Parker menggunakan segala kemampuan komandonya untuk mengungkap kebenaran. Dalam aksinya, Parker dibantu oleh beberapa kawannya, seperti Spider yang dikenal sebagai hacker, seorang pemilik dealer lokal. 

Selain Jessica Alba, film Trigger Warning yang disutradarai Mouly Surya ini juga dibintangi oleh Mark Webber, Tone Bell, Jake Weary dan Gabriel Basso. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Dhina Chahyanti
Publisher : Lucky Setyo Hendrawan

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES