Entertainment

Ivan Paulus Kolaborasi dengan Indra Lesmana, Rilis Single Baru 'Penantian'

Kamis, 20 Juni 2024 - 07:05 | 61.83k
Ivan Paulus merilis single hasil kolaborasi dengan Indra Lesmana (Foto: Ivan Paulus for TIMES Indonesia)
Ivan Paulus merilis single hasil kolaborasi dengan Indra Lesmana (Foto: Ivan Paulus for TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, AUSTRALIAIvan Paulus kini hadir di kancah musik Indonesia dengan debut single pertamanya, membawakan lagu Indra Lesmana berjudul 'Penantian' secara instrumental. Lagu ini sebelumnya dipopulerkan oleh Krisdayanti pada 1995 silam.

Ivan Paulus merupakan seorang saxophonist dan juga pelaku bisnis yang tinggal di Sydney, Australia. Suami dari Shirley Lim ini mengaku ketertarikannya belajar alat musik saxophone tumbuh sejak mendengarkan musik Kenny G dan Dave Koz. 

Ivan kemudian meningkatkan kemampuan bermusiknya dengan Steven Thie dan Didiek SSS. Setelah pindah ke Sydney, Australia sejak tahun 1995, Ivan aktif bermain di acara komunitas Indonesia. 

Pada tahun 2022, Ivan dianugerahi PRIMADUTA Awards yang merupakan penghargaan dari Presiden dan Pemerintah Indonesia untuk pebisnis diaspora yang berjasa di bidang ekonomi dan perdagangan untuk tanah air. 

Hingga pada Maret 2024, Ivan bertemu dan kemudian bermitra dengan Indra Lesmana untuk proyek Indra Lesmana Sydney Reunion dan single Ivan Paulus.

Single 'Penantian' ini turut menampilkan Indra Lesmana (keyboard) dan Tohpati (gitar). Indra Lesmana sendiri juga terlibat sebagai produser dan co-executive producer, composer, arranger, mixing dan mastering sound engineer. 

ivan-paulus-01.jpg

Rekaman musik Ivan Paulus dilakukan di Electric Avenue studio di Sydney, Australia.

Indra Lesmana menjelaskan, di era 90-an ia menulis cukup banyak lagu-lagu pop yang dia aransemen untuk dinyanyikan beberapa penyanyi-penyanyi pop Indonesia.  

Menurutnya, akan menarik sekali apabila lagu-lagu ini saya aransemen dan produksi kembali dalam bentuk pop instrumental. Salah satunya adalah lagu 'Penantian'.

"Saya pun berharap karya produksi saya bersama Ivan dapat diterima dan diapresiasi secara positif dan menjadi semangat untuk generasi musik dapat terus berkarya," ucapnya.

Ivan Paulus mengungkapkan, "Saya sangat senang dapat berkarya bersama seorang Indra Lesmana. Yang berkesan dari project saya bersama Indra Lesmana adalah beliau bisa memberikan tip-tip edukasi kepada saya secara langsung. Menurut saya itu priceless."

Single 'Penantian' hasil kolaborasi Ivan Paulus dan Indra Lesmana telah hadir diseluruh layanan digital music streaming seperti Spotify, Apple Music, YouTube Music dan lainnya untuk dapat dinikmati oleh pecinta musik. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Ronny Wicaksono
Publisher : Dhian Mega

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES