Entertainment

Dua Kali Gagal, Sony Garap Film Adaptasi Game Street Fighter

Kamis, 27 Juni 2024 - 13:36 | 17.42k
Game populer Street Fighter akan diadaptasi menjadi film live action
Game populer Street Fighter akan diadaptasi menjadi film live action

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Street Fighter, game asal Jepang yang populer di tahun 1990-an. Saking populernya game ini kemudian diadaptasi menjadi film live action. 

Sayangnya dua film Street Fighter itu gagal. Ya, penontonnya nggak banyak. Film pertama Street Fighter dirilis tahun 1994, dibintangi oleh sederet aktor papan atas Hollywood mulai dari Jean Claude Van Damme, Kylie Minogue, Ming Na Wen, hingga Raul Julia. Meski gagal, pengembang Capcom masih mendapatkan royalti dari film tersebut.

Film kedua diproduksi oleh 20th Century Fox yang dirilis tahun 2009 juga gagal. Film berjudul Street Fighter: The Legend of Chun Li itu dibintangi Kristin Kreuk. 

Kini, Sony Pictures bertekad mengangkat game Street Fighter menjadi tontonan layar lebar yang menarik. Dikutip dari Variety, Sony berencana merilis Street Fighter, film dari Legendary Entertainment yang dikembangkan dan diproduksi bersama distributor game Jepang Capcom, pada 20 Maret 2026 mendatang.

Legendary sudah mendapatkan hak film dan televisi untuk serial game populer tersebut pada 2023. Legendary sebelumnya sukses mengadaptasi game, novel dan komik menjadi film layar lebar. Seperti Dune, Godzilla vs Kong, Pokemon: Detective Pikachu serta Enola Holmes. 

Street-Fighter-2.jpg

Street Fighter

Street Fighter merupakan game asal Jepang yang dirilis tahun 1987. Game itu langsung populer di seluruh dunia dan letah terjual lebih dari 49 juta unit. 

Penjualan yang tinggi itu membuat Street Fighter menjadi waralaba video game dengan hasil penjualan terbesar di sepanjang masa. 

Street Fighter diramcang oleh Akira Yasuda, Yoshinori Ono dan Hideaki Itsuno. Sedangkan pengembang game Capcom, Bandai Namco Entertainment, juga Arika. Street Fighter diterbitkan oleh Capcon, Nintendo, Sega, Panasonic dan lainnya. 

Game pertarungan ini menampilkan beragam karakter dengan kekuatan masing-masing yang dapat dipilih oleh pemain. Beberapa nama petarung dalam Street Fighter yang paling populer ada Ryu, Ken, Chun Li, Guile, E Honda dan masih banyak lagi. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Dhina Chahyanti
Publisher : Rizal Dani

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES