Entertainment

David Beckham Banting Setir jadi 'Kang Kebon'

Selasa, 02 Juli 2024 - 04:09 | 26.34k
David Beckham yang kini gemar bekebun. (FOTO: instagram @davidbeckham)
David Beckham yang kini gemar bekebun. (FOTO: instagram @davidbeckham)

TIMESINDONESIA, JAKARTADavid Beckham mendadak jadi 'kang kebon'. Bukan ngasal yaa TIMES Lovers, sebab sang mega bintang sepakbola dunia itu kini memang gemar berkebun dan beternak. 

Dia kerap mengunggah kegiatannya berkebun di media sosialnya. Unggahan itu langsung viral dan direpost oleh akun lain. Bahkan Kementerian Pertanian RI pun turut mengunggah kegiatan Beckham. 

Di Instagram @kementerianpertanian mengajak netizen untuk bertanam dari rumah. "David Beckham aja mau menanam daun bawang dan beternak ayam dari rumah, masa kita nggak?!

Katanya sih David Beckham dan Istrinya, Victoria Beckham menamam daun bawang untuk di masak pada saat ini makan siang, hal ini ia sampaikan pada unggahan social medianya yang sudah di tonton oleh jutaan orang, lho!

Seperti yang kita tahu kalau bawang daun atau daun bawang dipercaya memiliki berbagai khasiat untuk kesehatan kita, Sob" tulis @kementerianpertanian. 

Kang-Kebon-2.jpg

Nggak salah yaa, mengajak warga untuk bercocok tanam di rumah seperti Beckham. 

Pada salah satu unggahannya, Beckham memang tengah asik memanen daun bawang. Di sela kesibukannya panen daun bawang, ada ayam gendut yang ikut on cam. Lucu banget deh. 

Beckham menuliskan jika berkebun dan beternak memang cita-cita yang ia impikan di masa tua. Baginya berkebun memang sangat menyenangkan. 

Selain daun bawang, tampak pula Beckham menanam bunga mawar. Ia sengaja menanamnya untuk istri tercinta Victoria. 

Kang-Kebon-3.jpg

Manfaat berkebun untuk kesehatan

Tidak semua orang gemar berkebun, namun nyatanya berkebun salah satu hobi yang menyehatkan lho. 

Dikutip dari The British Journal of Sports Medicine rutin berkebun dapat meningkatkan kesehatan tulang. Sebab berkebun biasanya dilakukan saat pagi hari saat sinar matahari dengan vitamin D melimpah. 

Vitamin D juga dapat meningkatkan daya tahan tubuh, so nggak gampang sakit. 

Menurunkan risiko penyakit jantung. Alasannya tangan dan kaki akan aktif bergerak dan bekerja lebih keras sehingga mempengaruhi kinerja otot jantung. 

Journal of Alzheimer’s Disease juga menuliskan laporan bahwa kegiatan menanam dan merawat tumbuhan di kebun dapat membantu menjaga kesehatan kognitif, meningkatkan volume otak, dan mengurangi risiko penyakit Alzheimer hingga 50 persen.

Berkebun juga baik untuk kesehatan mental. Berdasar survei yang dilakukan The Royal Horticultural Society dengan melibatkan lebih dari 6.000 peserta mengenai manfaat berkebun untuk kondisi mental mereka.

Dari survei tersebut, hasilnya menunjukkan bahwa peserta yang berkebun setiap hari memiliki skor kesejahteraan 6,6% lebih tinggi dan tingkat stres 4,2% lebih rendah daripada peserta yang tidak berkebun sama sekali.

Gimana, nggak ada salahnya yaa ngikut kebiasaan baru David Beckham yang mendadak jadi kang kebon. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Dhina Chahyanti
Publisher : Lucky Setyo Hendrawan

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES