Entertainment

Anggun C Sasmi bakal Gelar Konser Tunggal di Jakarta, Catat Tanggalnya!

Kamis, 11 Juli 2024 - 01:20 | 26.78k
Anggun C Sasmi
Anggun C Sasmi

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Penyanyi internasional Anggun C Sasmi akan menggelar konser tunggal di Jakarta pada 28 Juli 2024 mendatang, 

Anggun siap menyapa penggemarnya di Plenary Hall, Jakarta Convention Center pada konser bertajuk #enchantingANGGUN. 

Pada konser tersebut, penyanyi yang identik dengan rambut indah panjang hitam itu diiringi musik Magenta Orchestra yang dipmpin Andi Rianto. Konser akan terasa lebih spektakuler, sebab Anggun juga menggandeng musisi lainnya, seperti Ahmad Albar, Fabio Asher hingga si cantik Isyana Sarasvati. 

Anggun-C-Sasmi.jpg

Andi Rianto akan mengaransemen lagu lawas Anggun menjadi lebih kekinian dan dapat dinikmati generasi millenial. Maka menurut Andi sangat tepat jika Anggun menggandeng Isyana Sarasvati yang mewakili gen Z. 

"Dengan iringan orkestra, penonton akan merasakan immersive experience baik secara audio maupun visual dari diva dunia Anggun, khusus dipersiapkan bagi para fans di Tanah Air yang merindukan Anggun tampil di Indonesia," kata Andi dikutip Antara. 

Pada keterangan persnya, Anggun mengaku senang bisa kembali manggung di Indonesia. "Bagi saya bernyanyi di panggung Indonesia memiliki kesan dan kenangan tersendiri, yang tidak dapat diungkapkan dengan banyak kata-kata," kata Anggun. 

Ia juga mengaku tetap cinta Indonesia dan tak pernah melupakan. "Kecintaan saya terhadap Indonesia sedemikian dalam, juga kepada para fans di Indonesia yang tidak pernah saya lupakan," katanya.

Promotor Proyek Flashback Motion menyampaikan bahwa tiket kelas festival yang sudah dijual sejak 21 April lalu sudah ludes terjual. Jadi saat ini, tiket konser #enchantingANGGUN yang masih tersedia untuk VVIP, VIP dan Tribune masih dapat dibeli melalui loket.com.

Pendiri dan Direktur Proyek Flashback Motion Umbu Djoka Djawakoda bangga dapat menghadirkan bintang dunia Anggun C Sasmi. "Antusiasme penonton sangat tinggi, merindukan sang superstar 'kembali' ke Indonesia," terangnya. 

Anggun C Sasmi

Anggun Cipta Sasmi, merupakan penyanyi asal Jakarta yang memulai karir sejak remaja. 

Dengan mengusung genre rock, ia resmi merilis album perdananya pada tahun 1986 dengan judul Dunia Aku Punya. Saat itu ia masih berusia 12 tahun. 

Kerennya album itu diproduseri oleh Ian Antono, gitaris God Bless. 

Namanya makin berkibar di kancah musik Indonesia saat single Mimpu diluncurkan pada 1989. Setahun kemudian, lagu Tua-Tua Keladi meledak di pasaran. Tak hanya lagunya yang sukses, tapi Anggun mendadak menjadi trendsetter mode kala itu dengan baret merah khasnya serta jaket kulit. 

Anggun-C-Sasmi-2.jpg

Berkat dua lagu itu, Anggun dinobatkan sebagai Artis Indonesia Terpopuler 1990-1991) oleh majalah Popular. 

Sukses di negeri sendiri, Anggun pun menjajal peruntungan di kancah Internasional. Tahun 1992 ia bersama Michel Georgea, engineer asal Prancis mendirikan perusahaan rekaman Bali Cipta Records. 

Anggun pun bersiap go international dengan keliling Eropa hingga berlabuh di Prancis. FYI, Anggun pindah kewarganegaraan sejak tahun 1994. Di negara itu ia bertemu dengan Erick Benzi, produser musik yang pernah memproduseri Celine Dion. 

Anggun resmi merilis album internasional berjudul Au Nam da la Lune. Album itu kemudian juga dirilis dalam bahasa inggris dengan tembang hitsnya Snow on The Sahara pada tahun 1998. Single itu sukses di Eropa, Amerika juga Asia. 

Karir bermusik perempuan berambut panjang hitam ini terus menyala. Lagunya berjudul Savior juga pernah menjadi sountrack film The Transporter 2 yang dibintangi Jason Statham.

Tahun 2017 Anggun kembali merilis single berjudul What Me Remenber dan langsung menduduki Top 40 Singles Sales Chart di Asia bersaing dengan Pink, Ariana Grande, Kelly Clarkson, Clodplay dan Ed Sheeran. 

Selain bernyanyi, Anggun juga pernah menjadi juri dalam ajang pencarian bakat di Prancis. Anggun C Sasmi juga menjadi brand ambassador produk shampo yang lekat dengan tagline "Aku jadi duta shampo lain?" (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Dhina Chahyanti
Publisher : Sofyan Saqi Futaki

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES