Flash News

Alumni SMAN 1 Sidoarjo Adakan Bazar Ekonomi Kreatif

Minggu, 19 Desember 2021 - 19:10 | 51.08k
Bazaar yang diadakan oleh Alumni SMAN 1 Sidoarjo untuk merekatkan Alumni sekaligus bantu UMKM (FOTO: Smanisda to TIMES Indonesia)
Bazaar yang diadakan oleh Alumni SMAN 1 Sidoarjo untuk merekatkan Alumni sekaligus bantu UMKM (FOTO: Smanisda to TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, SIDOARJO – Masa pandemi membuat sektor ekonomi mengalami penurunan, beberapa sektor juga ikut mengangkat sektor ekonomi kembali agar mampu bertahan pasca pandemi ini. Salah satunya yang tergerak untuk memajukan UMKM pasca pandemi yaitu Alumni SMAN 1 Sidoarjo (Smanisda) dengan menyelenggarakan bazar dan sembako murah yang diikuti berbagai angkatan alumni.

Bazaar tersebut digelar oleh komunitas pewirausaha Alumni yang dilabeli Joeragan Sociopreneur Smanisda (Joss). Acara ini adalah bentuk dukungan alumni terhadap UMKM. Mereka memperkenalkan produk unggulan hasil  karya anggotanya. Mulai handycraft, aneka kuliner, dan fesyen.

Advertisement

Bazar Ekonomi Kreatif 2

Tenant marketplace 99 persen usaha menarik pengunjung karena menawarkan kenaikan omzet dari pasar nasional bahkan internasional. Hal tersebut adalah bentuk ikhtiar agar para anggota Joss naik tingkat.

Selain itu juga Bank MNC membagi voucher shopee, beberapa tim pengabdian masyarakat Poltekkes Kerta Cendekia, Sidoarjo juga memberikan layanan cek kesehatan gratis dan memberi materi praktek pijat jantung.

Bazar Ekonomi Kreatif 3

Menurut Ketua Panitia Mochammad Arifin, (alumni 1991), bazaar ini dikemas dengan menarik sekaligus sangat bermanfaat khususnya untuk Alumni SMAN 1 Sidoarjo. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.



Editor : Irfan Anshori
Publisher : Lucky Setyo Hendrawan

TERBARU

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES