Flash News

Polda NTB Dibantu Dua Kompi Personel Keamanan Saat MotoGP Mandalika 2022

Selasa, 11 Januari 2022 - 14:33 | 84.09k
Pengamanan Polda NTB di Sirkuit Mandalika. (Foto: Dok TIMES Indonesia)
Pengamanan Polda NTB di Sirkuit Mandalika. (Foto: Dok TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, MATARAMPolda NTB telah menyiapkan personel tambahan untuk pengamanan ajang MotoGP Mandalika 2022, di Sirkuit Mandalika, Kabupaten Lombok Tengah.

Kepala Biro Operasional Polda NTB Komisaris Besar Polisi Imam Thobroni, menyampaikan ada penambahan dua kompi personel Brimob dari Polda Jatim dan Polda Bali, yang akan turut membantu kesuksesan pengamanan acara nanti. 

Advertisement

Imam pun menambahkan dengan adanya penambahan, lanjutnya, estimasi jumlah personel pengamanan untuk ajang balap MotoGP pada Maret 2022, meningkat menjadi 3.200 orang dari sebelumnya 3.000 orang.

"Nanti kalau pra-musim (Februari 2022) itu kan tanpa penonton, 1.200 personel kita terjunkan. Untuk di acara MotoGP, Maret, mungkin jadi 3.200 orang," ujar Imam yang dikutip dari Antara, Selasa (11/1/2022).

Terkait penambahan personel ini, Polda NTB pun telah berkoordinasi dengan Komandan Lapangan MotoGP Mandalika Marsekal TNI (Purn) Hadi Tjahjanto. Termasuk dengan penambahan personel untuk penyesuaian jumlah penonton yang mencapai 65 ribu perhari.

"Jadi kita tetap konsentrasi di bidang pengamanan," ucap dia.

Polda NTB pun telah mendapatkan tugas langsung untuk turut mengamankan penyelenggaran MotoGP Mandalika 2022, yang akan berlangsung pada Maret 2022 mendatang. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.



Editor : Imadudin Muhammad
Publisher : Lucky Setyo Hendrawan

TERBARU

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES