Flash News

Puji Keberhasilan Penanganan Covid-19, Luhut: Indonesia Sakti

Rabu, 19 Januari 2022 - 14:07 | 41.16k
Menko Marves RI Luhut Binsar Pandjaitan.(FOTO: Dok TIMES Indonesia)
Menko Marves RI Luhut Binsar Pandjaitan.(FOTO: Dok TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, JAKARTAMenko Marves RI Luhut Binsar Pandjaitan bangga dengan penanganan Covid-19. Ia bahkan menyakini bahwa Indonesia Sakti.

Luhut menyampaikan bahwa maksud Indonesia Sakti itu karena Indonesia bisa berhasil menangani pandemi COVID-19 karena bisa bekerja secara kompak.

Advertisement

"Saya juga coba lihat-lihat, apa si hebat kita, ternyata Indonesia itu sakti," kata Luhut dalam Peluncuran Gerakan Nasional Bangga Buatan Indonesia 2022, Rabu (19/11/2022).

Luhut menjelaskan dalam penangan Covid-19, semua terkoordinasi dengan baik, diharmonisasi dengan baik. 

"Kita salah satu negara di dunia hari ini yang menangani COVID-19 paling baik. Kalau Anda lihat data-data, data kan bisa bicara, nggak ada yang bisa dibohongin itu. Itu data kita yang terbaik," terang Luhut.

Luhut menambahkan bahwa ujian saat ini belum selesai. Indonesia masih dihantui Covid-19 dengan varian terbaru yakni omicron. Meski belum begitu besar, tapi angka kasusnya sudah mulai meningkat. Hal ini yang membuat Luhut menilai perlu adanya kewaspadaan terhadap varian baru Omicron.

"Sudah 1 setengah bulan kita hadapi, masih landai, sudah mulai naik. Tapi saya lihat karena kita relatif masih disiplin, dengan vaksin 2 kali, booster, kemudian masih rajin pakai masker, cuci tangan, itu sangat membantu. Jadi disiplin kita semua ini sangat penting," tegasnya.

Luhut pun juga berpesan tidak perlu bersitegang terkait penanganan Covid-19. Sebab, Pemerintah RI terup berupaya melakukan yang terbaik untuk masyarakat dalam hal penanganan pandemi.

"Para pemimpin nanti nggak usah bertengkar, nggak mungkin Presiden Jokowi atau pemerintah membuat rakyatnya menderita. Tapi pemerintah ada kemampuan dan batas kemampuan juga," tutup Menko Marves RI Luhut Binsar Pandjaitan. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.



Editor : Imadudin Muhammad
Publisher : Sofyan Saqi Futaki

TERBARU

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES