Flash News

Wali Kota Pagaralam Bersinergi Jaring Usulan Masyarakat

Minggu, 13 Februari 2022 - 16:54 | 41.29k
Wali Kota Pagaralam Alpian Maskoni sapa peserta didik Taman Kanak-kanak Negeri 3, sebelum membuka giat Musrenbang tingkat Kecamatan Dempo Selatan. (Foto: Asnadi/TIMES Indonesia)
Wali Kota Pagaralam Alpian Maskoni sapa peserta didik Taman Kanak-kanak Negeri 3, sebelum membuka giat Musrenbang tingkat Kecamatan Dempo Selatan. (Foto: Asnadi/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, PAGARALAMWali Kota Pagaralam Alpian Maskoni SH menghadiri sekaligus membuka secara resmi kegiatan Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) di tingkat Kecamatan Dempo Selatan. Kegiatan ini bertempat di Balai Pertemuan Kantor Camat Dempo Selatan, dengan mengangkat tema ‘Melalui Musrenbang ini kita tingkatkan pemulihan ekonomi dan pembangunan menuju Pagaralam Maju’.

Wali Kota Pagaralam, dihubungi Minggu (13/2/2022)  mengatakan, pembangunan pada dasarnya adalah sebuah proses perubahan dari berbagai aspek kehidupan menuju kondisi yang lebih baik. Tertuang dalam Undang-Undang Nomor 25 Tahun 2004 tentang Sistem Perencanaan Pembangunan Nasional (SPPN), menjelaskan bahwa harus ada pendekatan dan keterpaduan antara aspek politik, teknokratis, dan partisipatif dalam proses perencanaan pembangunan nasional maupun daerah.

Advertisement

Melalui Musrenbang ini, diharapkan peran serta partisipasi seluruh pemangku kepentingan, mulai dari seluruh Perangkat Daerah, Kecamatan dan Kelurahan, Serta RW/RT harus dapat bersinergi guna menjaring usulan dalam kebutuhan masyarakat.

“Semoga pelaksanaan Musrenbang tingkat Kecamatan ini dapat berjalan dengan lancar, serta dapat mencapai maksud dan tujuan yang kita harapkan bersama, demi meningkatkan kesejahteraan masyarakat dan mewujudkan Kota Pagaralam yang lebih maju,” tutup Wali Kota Pagaralam. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.



Editor : Deasy Mayasari
Publisher : Lucky Setyo Hendrawan

TERBARU

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES