Flash News

344 Rumah Warga di Pangandaran Terdampak Banjir

Senin, 12 September 2022 - 17:14 | 16.56k
Seorang warga yang rumahnya terdampak banjir mengamankan motor menggunakan peralatan seadanya. (Foto: TAGANA Pangandaran)
Seorang warga yang rumahnya terdampak banjir mengamankan motor menggunakan peralatan seadanya. (Foto: TAGANA Pangandaran)

TIMESINDONESIA, PANGANDARAN – Sebanyak 344 rumah milik warga di Kabupaten Pangandaran terdampak banjir.

Ketua Tagana Kabupaten Pangandaran Nana Suryana mengatakan, 344 rumah warga terdampak berada di dua Kecamatan yaitu Kecamatan Parigi dan Kecamatan Sidamulih.

Advertisement

"Rumah yang terdampak banjir di Desa Bojong, Kecamatan Parigi ada 237 dan di Desa Cikalong, Kecamatan Sidamulih ada 107," kata Nana, Senin (12/9/2022).

Banjir sudah mulai reda sejak siang dan kini warga mulai membersihkan kotoran akibat air yang masuk ke dalam rumah mereka.

"Banjir yang terjadi disebabkan luapan air sungai Citonjong Kecamatan Sidamulih dan banjir bandang di sungai Cibeureum setelah dua hari dua malam berturut-turut terjadi hujan deras," tambah Nana.

Kini sejumlah relawan dari Tagana Pangandaran dikerahkan kesejumlah lokasi membantu warga membersihkan kotoran yang masuk ke permukiman.

Selain kejadian banjir, ada dua pohon tumbang di Desa Wonoharjo, Kecamatan Pangandaran dan rumah warga yang ambruk di Desa Pamotan, Kecamatan Kalipucang.

"Untuk penanganan pohon tumbang relawan Tagana Pangandaran langsung menangani pohon tumbang dan penanganan banjir bersama warga sudah mengamankan harta benda dan peralatan rumah tangga," pungkas Nana. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.



Editor : Bambang H Irwanto
Publisher : Lucky Setyo Hendrawan

TERBARU

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES