Flash News Tragedi Stadion Kanjuruhan

Investigasi Tragedi Stadion Kanjuruhan, Tim Labfor Mabes Polri Turun ke TKP

Senin, 03 Oktober 2022 - 14:00 | 18.05k
Investigasi Tragedi Stadion Kanjuruhan, Tim Labfor Mabes Polri Turun ke TKP
Tim Labfor Mabes Polri ketika melakukan olah TKP terkait Tragedi Stadion Kanjuruhan Malang, Senin (3/10/2022). (Foto: Binar Gumilang/TIMES Indonesia)
FOKUS

Tragedi Stadion Kanjuruhan

TIMESINDONESIA, MALANG – Mabes Polri melakukan investigasi terkait Tragedi Stadion Kanjuruhan Malang. Tim Labfor juga telah turun ke lokasi kejadian, Senin (3/10/2022). Hal itu untuk melakukan olah TKP di tempat tersebut.

Pantauan di lapangan, terdapat beberapa orang tim dari Labfor untuk melakukan olah TKP. Satu per satu titik ditinjau oleh tim Labfor untuk melakukan penyelidikan.

Turunnya Labfor ini dibenarkan oleh Kadiv Humas Polri Irjen Pol Dedi Prasetyo saat konferensi pers di Polres Malang. Menurutnya, Mabes Polri telah membentuk tim investigasi.

"Tim investigasi ini gabungan dari Bareskrim,. Penyidik Polda Jatim, Polres, kemudian Labfor Mabes Polri semua kesini. Tentunya sebagian dari penyidik Polres Malang," ungkapnya.

Lebih lanjut dia mengatakan, Mabes Polri berkomitmen menguat tuntas Tragedi Stadion Kanjuruhan ini dengan terang benderang dan transparan dengan melibatkan eksternal .

Tim-Labfor-Mabes-Polri-a.jpgTim Labfor Mabes Polri ketika melakukan olah TKP terkait Tragedi Stadion Kanjuruhan Malang, Senin (3/10/2022). (Foto: Binar Gumilang/TIMES Indonesia)

"Tim investigasi yang dibentuk oleh Bapak Kapolri diawasi secara eksternal sebagai bentuk transparansi dan akuntabel. Kompolnas juga datang ke Polres Malang," tegasnya.

"Tentunya juga melibatkan Labfor Polda Jatim dan Inavis langsung dari Jakarta," sambung Jendral Bintang Dua ini. Lebih lanjut dia mengatakan terkait proses penyelidikan Tragedi Stadion Kanjuruhan.

"Tentunya dilakukan dengan eskalasi di lapangan dengan SOP yang ada. Eskalasi normal seperti apa, eskalasi yang sifatnya emergency bagaimana," ungkapnya.

Dia menyebutkan, saat ini tim Labfor Mabes Polri sedang bekerja untuk mengetahui secara terang benderang terkait Tragedi Stadion Kanjuruhan yang menyebabkan ratusan nyawa melayang ini. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.



Editor : Ferry Agusta Satrio
Publisher : Sholihin Nur

TERBARU

KOPI TIMES