Flash News

Berduka untuk Tragedi Stadion Kanjuruhan, Suporter Madura United Gelar Tabur Bunga dan Menyalakan Lilin 

Senin, 03 Oktober 2022 - 23:59 | 17.21k
Berduka untuk Tragedi Stadion Kanjuruhan, Suporter Madura United Gelar Tabur Bunga dan Menyalakan Lilin 
Pecinta sepakbola di Kabupaten Pamekasan saat menggelar aksi tabur bunga lilin serta doa bersama di Monumen Arek Lancor Pamekasan.(FOTO: Akhmad Syafi'i/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, PAMEKASAN – Pecinta sepak bola di Kabupaten Pamekasan, Jawa Timur, menggelar aksi tabur bunga dan menyalakan lilin serta doa bersama serta pernyataan sikap atas tragedi Stadion Kanjuruhan Malang, yang menelan korban jiwa ratusan suporter pada Sabtu (1/10/2022) malam.

Kegiatan doa bersama tersebut bertempat di area Monumen Arek Lancor Pamekasan, Madura. Serta dihadiri suporter Madura United, Dirut PBMB dan Kapolres Pamekasan.

menggelar-aksi-tabur-bunga-lilin-serta-doa-bersama-2.jpgPecinta sepakbola di Kabupaten Pamekasan saat menggelar aksi tabur bunga lilin serta do'a bersama di Monumen Arek Lancor Pamekasan.(FOTO: Akhmad Syafi'i/TIMES Indonesia)

Pantauan wartawan seluruh suporter mengheningkan cipta, melakukan penaburan bunga oleh suporter, kemudian membaca surat alfatihah untuk korban meninggal dalam tragedi Kanjuruhan Malang.

Terdapat wakil suporter arema yang terlihat menangis histeris dan kemudian dipeluk secara bergantian oleh sebagian suporter, Dirut PBMB dan Kapolres. Sebagian besar lagu-lagu aremania dinyanyikan oleh suporter Madura.

Direktur Utama PT Polana Bola Madura Bersatu (PBMB), Zia Ul Haq, berbelasungkawa yang sedalam-dalamnya atas peristiwa yang terjadi di Stadion Kanjuruhan Malang.

menggelar-aksi-tabur-bunga-lilin-serta-doa-bersama-3.jpgPecinta sepakbola di Kabupaten Pamekasan saat menggelar aksi tabur bunga lilin serta do'a bersama di Monumen Arek Lancor Pamekasan.(FOTO: Akhmad Syafi'i/TIMES Indonesia)

"Kami, Madura United, berbelasungkawa sedalam-dalamnya atas atas tragedi Stadion Kanjuruhan. Apapun sepak bola, olahraga ada nilai-nilai yang perlu dijunjung tinggi dan ada nilai-nilai kemanusiaan," ungkap Zia Ul Haq, Senin (03/10/2022).

Selanjutnya, pihaknya berharap peristiwa seperti yang terjadi pada pertandingan Persebaya melawan Arema, tidak boleh terjadi lagi, apapun alasannya. Lebih berharga nilai kemanusiaan sendiri.

"Saya mendoakan semoga Allah memberikan rahmat. Serta keluarga yang tertimpa musibah diberikan kesabaran. Serta dapat menerima apa yang menjadi kejadian sebagai kejadian pembelajaran yang berkaitan dengan olahraga. Sekali lagi sepak bola untuk kemanusiaan. Itu akan berarti disaat-saat seperti ini," katanya dalam acara tabur bunga untuk korban tragedi Stadion Kanjuruhan. (*)
 

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.



Editor : Muhammad Iqbal
Publisher : Sofyan Saqi Futaki

TERBARU

KOPI TIMES