Flash News

Polda Jatim Berikan Terapi Hipnosis Terhadap Ibu Korban Kanjuruhan yang Masih Trauma

Sabtu, 15 Oktober 2022 - 11:57 | 21.10k
Polda Jatim Berikan Terapi Hipnosis Terhadap Ibu Korban Kanjuruhan yang Masih Trauma
Biddokkes Polda Jatim, memberikan pengobatan hipnosis atau pengobatan alternatif pada ibu korban. (Foto: Dicko W/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, PROBOLINGGO – Mahtumah, ibunda korban tragedi Stadion Kanjuruhan, Malang, masih mengalami trauma atas meninggalnya putranya Rifki Dwi Yulianto (19). Ia masih tampak terdiam. Atas kondisi itu, Bidang Kedokteran dan Kesehatan atau Biddokkes Polda Jatim, memberikan trauma healing dengan pengobatan hipnoterapi kepada Mahtumah, saat berkunjung ke rumah duka, Jumat (14/10/2022).

Saat di rumahnya di Dusun Krajan, Desa Maron Wetan, Kecamatan Maron, Kabupaten Probolinggo, Mahtumah, masih terdiam dan menangis. Ia tak berbicara apa-apa meski ditanya oleh para rombongan tim kesehatan Polda Jatim. Ia diwakili suaminya Bambang Tri Sila, untuk menyampaikan kondisi istrinya.   

Pengobatan hipnoterapi atau terapi hipnosis yang dilakukan oleh tim Biddokkes Polda Jatim, itu kurang lebih 15 menit. Untuk memberikan rasa rileks, segar dan bugar, serta memberikan rasa suasana baru terhadap ibunda korban yang masih berduka.  

Menurut Kabiddokkes Polda Jatim, Kombes Pol dr Erwin Zainul Hakim, hipnoterapi atau terapi hipnosis kini banyak dimanfaatkan sebagai metode pengobatan. Hipnoterapi bekerja dengan cara memasuki alam bawah sadar seseorang, lalu memberikan sugesti tertentu untuk membantu proses penyembuhan.

Terdapat banyak anggapan tentang kegunaan hipnoterapi. Tetapi di dunia medis, hipnoterapi dapat dijadikan sebagai terapi alternatif atau tambahan untuk mengatasi keluhan atau masalah kesehatan tertentu.

Biddokkes-Polda-Jatim-b.jpgAyah korban menunjukkan foto almarhum  Rifki Dwi Yulianto.(Foto: Dicko W/TIMES Indonesia)

Hipnoterapi bisa membantu untuk lebih rileks, mengurangi stres dan kecemasan, serta membantu meredakan nyeri. Hipnoterapi dapat membantu Anda mengubah sikap, persepsi, dan perilaku terhadap sesuatu. Metode ini kerap dipakai untuk mengatasi kondisi. Seperti:

Masalah seksual, Insomnia, Serangan panik, Obesitas, Kecanduan merokok, Kehamilan dan melahirkan (hypnobirthing) , Fobia atau ketakutan, Gangguan tidur, Depresi dan Asma.

“Keluarga korban yang mengalami trauma, tim Biddokkes Polda Jatim, juga memberikan kartu Bhayangkara Prioritas, yang sewaktu-waktu bisa digunakan untuk pengobatan gratis. Kami turut berbelasungkawa yang sedalam-dalamnya, terhadap semua korban di tragedi Stadion Kanjuruhan di Kabupaten Malang,” tandas Erwin.(*) 

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.



Editor : Muhammad Iqbal
Publisher : Ahmad Rizki Mubarok

TERBARU

KOPI TIMES