Flash News

Pikap Terbakar dan Terseret 300 Meter Setelah Ditabrak KA Logawa di Pasuruan

Minggu, 16 Oktober 2022 - 19:37 | 72.84k
Rangka pikap yang terbakar usai ditabrak Kerata Api Logawa. (Foto: Dicko W/TIMES Indonesia)
Rangka pikap yang terbakar usai ditabrak Kerata Api Logawa. (Foto: Dicko W/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, PASURUAN – Sebuah mobil pikap sarat muatan kayu terbakar usai ditabrak Kereta Api atau KA Logawa jurusan Purwokerto-Jember, di perlintasan berpalang pintu di Desa Wates Tani, Kecamatan Nguling, Kabupaten Pasuruan, Jawa Timur, pada Minggu (16/10/2022) sore.

Akibat kecelakaan tersebut mobil yang dikemudikan Hadi, warga Desa Tambak Rejo, Kecamatan Tongas, Kabupaten Probolinggo, terseret hingga 300 meter dan baru berhenti di tengah jembatan.

Advertisement

Kuatnya benturan membuat mobil korban  terbakar hingga api menyambar lokomotif Kereta Api Logawa tersebut.

Pantauan di lokasi kejadian, posisi mobil berada di tengah jembatan membuat warga dan petugas berusaha menarik mobil hingga keluar rel Kereta Api. 

Pikap-Terbakar-2.jpgProses evakuasi pikap yang ditabrak Kerata Api berjalan dramatis.(Foto: Dicko W/TIMES Indonesia)

Dari keterangan sejumlah saksi di lokasi kejadian menuturkan, sopir pikap berusaha lompat keluar saat menyadari ada kereta datang dari arah barat. Diduga sopir menerobos perlintasan palang pintu hingga membuat kendaraannya terjebak di tengah rel.

“Tidak ada korban jiwa dalam kecelakaan ini, karena usai pikap yang mengangkut kayu itu mogok. Sang sopir lantas keluar, sebelum akhirnya pikap tersebut tertabrak kereta api, dan terbakar,” terang Buradianto, seorang warga yang melihat kejadian tersebut.

Jazuli, seorang penumpang KA Logawa mengatakan, saat kereta api berhenti, setelah dirinya lihat teryata mobil pikap tabrak lalau terbakar.

“Saat itu, saya sedang di dalam kereta dan tiba - tiba terdengar suara benturan, tak lama kemudian kereta yang saya tumpangi berhenti. Setelah saya cek, ternyata kereta menabrak kendaraan dan terbakar, cuma sopir selamat,” tutur Jazuli.

Kereta Api Logawa yang tabrak pikap dan terbakar akhirnya bisa melintas setelah bangkai mobil berhasil disingkirkan. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.



Editor : Muhammad Iqbal
Publisher : Lucky Setyo Hendrawan

TERBARU

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES