Flash News

HPN Jatim Gelar Konferwil di Uniska Kediri, Ini Agendanya

Selasa, 18 Oktober 2022 - 20:22 | 38.91k
HPN Jatim Gelar Konferwil di Uniska Kediri, Ini Agendanya
Dewan Pengurus Wilayah HPN Jatim (Himpunan Pengusaha Nahdliyin Jawa Timur), Rabu (19/10/2022)

TIMESINDONESIA, SURABAYA – Dewan Pengurus Wilayah HPN Jatim (Himpunan Pengusaha Nahdliyin Jawa Timur), Rabu (19/10/2022)  menggelar Konferensi Wilayah (Konferwil) untuk kali pertama. Acara dihelat di Universitas Islam Kadiri (Uniska) Kota Kediri. 

Selain agenda pembahasan program dan organisasi, permusyawaratan ini juga akan membahas berbagai isu ekonomi dan bisnis di Jawa Timur. Mulai pengembangan ekonomi syariah dan industri halal - khususnya bagi pelaku UMKM, pengembangan program One Pesantren One Product (OPOP), hingga perkuatan HPN sebagai asosiasi pengusaha yang tersambung dengan Kamar Dagang dan Industri (KADIN). 

HPN-Jatim-2.jpg

Ketua DPW HPN Jatim Dr H Misbahul Munir, mengungkapkan, konferwil ini digelar untuk pertama kalinya. Karena sebelumnya kepengurusan diangkat melalui penunjukan. Karena itu, konferensi yang akan diikuti utusan pengurus cabang HPN Se-Jatim ini juga akan menggelar pemilihan Ketua Dewan Pembina dan Ketua DPW HPN Jatim yang akan dipimpin DPP HPN. 

"InsyaAllah,  Wakil Menteri Pertanian RI, Harvick Hasnul Qolbi, Ketua Dewan Pembinan DPP HPN, KH Anwar Iskandar dan Ketua Umum Dede Supriyadi dijadwalkan hadir," lanjutnya.

Pemilihan Kota Kediri sebagai lokasi Konferwil, menurut Misbah, dikarenakan kota ini memiliki sejarah kuat saat dibentuknya Nahdlatut Tujjar pada 1918 oleh KH Wahab Chasbullah yang membangun jalur perdagangan padi dan palawija dari Kediri, Jombang, Mojokerto hingga dijual di syahbandar kota Surabaya.

"HPN Jatim ingin mewarisi spirit Nahdlatut Tujjar yang salah satu titik geraknnya dimulai dari Kediri," lanjut Misbah.

Sementara itu, Ketua Panitia Lokal, Gus Faried Anwar Iskandar, menambahkan Konferwil I HPN Jatim, akan dirangkai dengan kegiatan Jalan Sehat memperingati Hari Santri 2022, dengan mengambil start dari Kampus Uniska Kediri. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.



Editor : Deasy Mayasari
Publisher : Sofyan Saqi Futaki

TERBARU

KOPI TIMES