Flash News

Jogja Coffee Event, Satukan Komunitas Pecinta Kopi Indonesia

Senin, 31 Oktober 2022 - 20:34 | 27.95k
Jogja Coffee Event, Satukan Komunitas Pecinta Kopi Indonesia
Komunitas Para Pecinta Kopi Indonesia gelar Jogja Coffee Event. (FOTO: Panitia)

TIMESINDONESIA, YOGYAKARTA – Salah satu pelopor acara kompetisi komunitas pecinta kopi yang berpusat di Kota Yogyakarta dan Jawa Tengah bernama Jogja Coffee Event (JCE) berhasil menyelenggarakan sebanyak empat cabang kompetisi kopi dengan standar kelas dunia.

Diinisiasi sejak tahun 2018 silam, JCE memiliki misi utama yaitu sebagai wadah untuk menyalurkan minat dan antusiasme bagi para pecinta kopi spesialti. Empat cabang kompetisi kopi tersebut meliputi, Jogja Barista Championship (JBC), Jogja Brewers Championship (JBrC), Jogja Cup Taster Championship (JCTC) dan Jogja Latte Art Championship (JLAC).

Ketua Panitia Acara, Yodito Nugrahacky menuturkan, kompetisi ini diharapkan dapat menyatukan berbagai komunitas dalam industri tersebut melalui pameran kopi, coffee brew bars dan pameran lain terkait Food & Beverages untuk meningkatkan kancah industri spesialti kopi.

“Kami mengakomodasi para barista yang kompetitif dan antusias untuk mempromosikan keunggulan kopi terutama yang berasal dari seluruh wilayah Indonesia Timur. Kami resmi menjadi Indonesia Coffee Event (ICE) Regional Timur yang menyatukan Jogja - Jawa Tengah - Jawa Timur - Bali - Sulawesi - Maluku - Nusa Tenggara - Papua untuk mewakili kompetisi skala nasional,” ungkap Yodito, Senin (31/10/2022). (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.



Editor : Deasy Mayasari
Publisher : Lucky Setyo Hendrawan

TERBARU

KOPI TIMES