Flash News

Ratusan Prajurit Yonif Para Raider 503 Mayangkara Latihan di Pantai Teluk Asmara

Selasa, 01 November 2022 - 18:54 | 16.02k
Ratusan Prajurit Yonif Para Raider 503 Mayangkara Latihan di Pantai Teluk Asmara
Ratusan Prajurit Yonif Para Raider 503 Mayangkara saat Latihan di Pantai Teluk Asmara. (FOTO: Penerangan Divif 2 Kostrad)

TIMESINDONESIA, MALANG – Keindahan Pantai Teluk Asmara di Kabupaten Malang, tidak hanya digunakan untuk wisata. Melainkan juga sebagai tempat latihan ratusan Prajurit Yonif Para Raider 503 Mayangkara, Mojokerto.

Ratusan prajurit Yonif Para Raider 503 Mayangkara itu, melakukan latihan selama hampir sepekan di Pantai Teluk Asmara. Mereka juga mendapat pembekalan dari Pangdivif 2 Kostrad, Mayjen TNI Syafrial.

Dikutip melalui rilis tertulis Penerangan Divif 2 Kostrad, Selasa, (1/11/2022), Pangdivif 2 Kostrad Mayjen TNI Syafrial memberikan beberapa motivasi kepada ratusan prajurit Yonif Para Raider 503 Mayangkara.

Latihan-di-Pantai-Teluk-Asmara-2.jpg

Pangdivif 2 Kostrad Mayjen TNI Syafrial ketika meninjau Ratusan Prajurit Yonif Para Raider 503 Mayangkara saat Latihan di Pantai Teluk Asmara. (FOTO: Penerangan Divif 2 Kostrad).

"Apresiasi disampaikan bagi seluruh prajurit, atas upaya dan kerja kerasnya dalam mengikuti latihan dengan penuh semangat dan kesungguhan," ujar Mayjen TNI Syafrial.

Lebih lanjut dia mengatakan, latihan pemantapan raider yang telah kalian jalani, dapat menambah dan meningkatkan keterampilan, kemampuan serta kepercayaan diri dalam menjalankan tugas-tugas satuan.

“Prajurit Raider memiliki motto bergerak secara cepat, senyap dan tepat untuk mendekati, merebut dan menghancurkan sasaran. Tunjukkan bahwa itu bukan hanya sekedar motto saja. Buktikan melalui keberhasilan setiap pelaksanaan tugas yang dipercayakan kepada kalian,” tegasnya.

Latihan-di-Pantai-Teluk-Asmara-3.jpg

Sementara itu, Danyonif Para Raider 503/Mayangkara/18/2 Kostrad Letkol Inf Gurbasa Samosir mengatakan, Latihan Pemantapan Raider ini merupakan latihan rutin.

"Latihan pemantapan Raider merupakan sarana untuk menilai kemampuan perorangan maupun satuan dalam mengaplikasikan Operasi Khusus," ucapnya di tempat sama.

Dia menyebutkan latihan yang dilakukan Yonif Para Raider 503 Mayangkara di Pantai Teluk Asmara ini meliputi Operasi Raid Penghancuran, Raid Pembebasan Tawanan, Operasi Mobilitas Udara, Taktik Pertempuran Regu Anti Gerilya (TPRAG) dan Pertempuran Jarak Dekat di segala bentuk medan dan cuaca.(*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.



Editor : Ferry Agusta Satrio
Publisher : Sofyan Saqi Futaki

TERBARU

KOPI TIMES