Flash News

Asyik Naik Motor Trail, Wisatawan Asal Malang Meninggal di Lautan Pasir Bromo

Senin, 07 November 2022 - 19:25 | 50.46k
Lautan pasir wisata Gunung Bromo Kabupaten Probolinggo. (FOTO: Dicko W/TIMES Indonesia)
Lautan pasir wisata Gunung Bromo Kabupaten Probolinggo. (FOTO: Dicko W/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, PROBOLINGGO – Seorang wisatawan asal Malang, meninggal di lautan pasir Gunung Bromo, di Kabupaten Probolinggo, Jawa Timur, Senin (7/11/2022). Wisatawan yang diketahui bernama Ghulam Ahmad Syahrul Jali (18), rombongan mengendarai motor trail bersama teman-temannya.   

Korban sempat dilakukan perawatan medis di Puskesmas Sukapura, kabupaten setempat. Pria warga Kelurahan Kedungkandang, Kota Malang, itu dinyatakan meninggal dunia di Puskemas.

Korban selanjutnya dibawa ke rumah duka di Kota Malang, dengan menggunakan ambulans. Berdasarkan keterangan dari petugas Puskesmas, korban mengalami luka parah pada bagian kepala, sehingga mengalami gegar otak berat hingga mengalami pendarahan parah.

“Setelah petugas Puskesmas Sukapura mendatangi TKP, korban sudah meninggal dunia, sehingga oleh petugas langsung dibawa ke Puskesmas, dan saat ini korban langsung pulang oleh keluarganya untuk dimakamkan di kediamannya,” ujar kepala Puskesmas Sukapura, Akhmad Munir.

Munir mengatakan, korban sudah dalam kondisi tidak bernyawa saat dievakuasi ke Puskesmas. Diduga korban meninggal di tempat kejadian.

Sementara itu hasil pemeriksaan polisi sementara, korban bersama beberapa rombongannya yang berjumlah sekitar lima sampai enam pemotor, belum diketahui pasti apakah korban terjatuh saat jumping atau terperosok ke aliran limpasan di lokasikejadian di sekitar pura poten luhur, atau di bawah Gunung Bromo.

“Jenazah korban sempat dievakuasi ke Puskemas Sukapura, setelah itu jenazah korban dibawa pulang oleh keluarganya. Sedangkan teman korban saat ini sudah pulang kerumahnya,” terang Kapolsek Sukapura, Iptu Wahyu Sulistiono, terkait wisatawan yang meninggal akibat jatuh di lautan pasir Gunung Bromo, dengan mengendarai motor trail. (*)

 

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Muhammad Iqbal
Publisher : Sofyan Saqi Futaki

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES