Flash News

Hari Ini Jokowi Akan Turun Wilayah Terdampak Gempa Bumi Cianjur

Selasa, 22 November 2022 - 13:38 | 30.37k
Hari Ini Jokowi Akan Turun Wilayah Terdampak Gempa Bumi Cianjur
Presiden Jokowi. (FOTO: dok. setkab)

TIMESINDONESIA, JAKARTAPresiden RI Jokowi (Joko Widodo) hari ini akan meninjau wilayah bencana gempa Cianjur, Jawa Barat. Hal itu untuk memastikan semua korban mendapatkan penanganan yang semakin memadai.

Dikutip TIMES Indonesia dari laman resmi Setkab RI, Selasa (22/11/2022), Kepala Negara akan menuju ke sana siang ini sekitar pukul 13.21 Wib. Beberapa lokasi yang akan ditinjau langsung seperti rumah sakit, daerah terdampak bencana serta posko pengungsian.

Deputi Bidang Protokol, Pers, dan Media, Sekretariat Presiden, Bey Machmudin mengatakan, perjalanan Presiden Jokowi ke Cianjur menggunakan kendaraan roda empat.

"Presiden lebih memilih menggunakan mobil untuk memastikan akses jalan yang sempat tertutup akibat gempa, sudah kembali terbuka," katanya dalam keterangan resminya Selasa (22/11/2022).

Iya juga menyampaikan bahwa presiden Jokowi ingin memastikan bantuan logistik seperti makanan, minuman, obat-obatan, sembako dan bantuan lainnya tidak menemui hambatan dalam pengiriman terhadap korban bencana gempa bumi tersebut.

Seperti yang diketahui, gempa bumi dengan magnitudo (M) 5,6 mengguncang Cianjur. Berdasarkan data BMKG, bencana alam itu terjadi siang Senin (21/11/2022), hingga menyebabkan ratusan orang meninggal dan luka-luka.

Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil menyebut, sebanyak 162 orang meninggal dunia akibat gempa yang terjadi di Cianjur. Disebutkan pula ada 326 warga luka-luka dan 13.784 orang mengungsi. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.



Editor : Imadudin Muhammad
Publisher : Lucky Setyo Hendrawan

TERBARU

KOPI TIMES