Flash News

Aula SD di Kabupaten Malang Roboh, TNI-Polri Bersihkan Material

Selasa, 22 November 2022 - 18:32 | 15.20k
Aula SD di Kabupaten Malang Roboh, TNI-Polri Bersihkan Material
TNI-Polri ketika membersihkan material aula SDN 04 Bumirejo yang roboh. (FOTO: Kodim 0818 for TIMES Indonesia).

TIMESINDONESIA, MALANG – Bangunan aula SDN 04 Bumirejo, Dampit, Kabupaten Malang, roboh karena berusia tua. Kondisi itu direspons TNI-Polri yang membantu warga membersihkan material, Selasa, (22/11/2022).

TNI-Polri membantu masyarakat serta Muspika Dampit, melakukan pembersihan sisa material gedung aula SDN 04 Bumirejo, agar dapat segera dilakukan renovasi.

SDN-04-Bumirejo-yang-roboh-2.jpg

Tahap awal dilakukan pembersihan puing-puing reruntuhan bangunan atap, dipimpin langsung oleh Batituud Serma Lasiman dan anggota Koramil 0818/15 Dampit dengan dihadiri oleh Polsek Dampit dan desa.

Dandim 0818 Kabupaten Malang-Batu, Letkol Inf Taufik Hidayat memberikan apresiasi atas pembersihan material bangunan aula SDN 04 Bumirejo yang roboh tersebut.

"Tidak hanya di wilayah Dampit kepada seluruh jajaran, saya sudah perintahkan untuk memantau kondisi sekolah-sekolah, jangan sampai saat pembelajaran roboh dan memakan korban," ujar Letkol Inf Taufik Hidayat.

Lebih lanjut dia mengatakan, peningkatan kewaspadaan ini perlu dilakukan. "Terutama selalu koordinasikan dengan pihak terkait, mengingat cuaca akhir-akhir ini cukup ekstrim," jelasnya.

Sementara itu, Danramil Dampit, Kapten Inf Reko mengatakan, Terkait robohnya bangunan ini memang ada beberapa kerangka yang sudah lapuk dimakan usia.

"Saat kejadian tidak ada kegiatan pembelajaran. Alhamdulillah tidak ada korban jiwa atas peristiwa ini," terangnya.

Menurutnya, dalam hal ini TNI-Polri hanya membantu masyarakat untuk membersihkan maupun mengevakuasi material dari robohnya aula SDN 04 Bumirejo Dampit tersebut.

"Selanjutnya kita menunggu proses pembangunan lebih lanjut oleh pemerintah, yang rencana segera akan dilaksanakan," kata Perwira Pertama atau Pama TNI AD dengan tiga balok di pundaknya tersebut.

Dengan dibersihkan material aula SDN 04 Bumirejo Dampit Kabupaten Malang yang ambruk oleh TNI-Polri tersebut dia berharap agar mempermudah aktivitas belajar mengajar di sekolah itu. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.



Editor : Ferry Agusta Satrio
Publisher : Sofyan Saqi Futaki

TERBARU

KOPI TIMES