Flash News

Porwanas 2022, Bridge Jatim Menang Tanpa Bertanding

Selasa, 22 November 2022 - 20:03 | 9.98k
Atlet beregu bridge Jawa Timur (Jatim) menang tanpa bertanding dalam Pekan Olahraga Wartawan Nasional (Porwanas) hari pertama di Hotel Spencer Kota Batu, (FOTO: Muhammad Dhani Rahman/TIMES Indonesia)
Atlet beregu bridge Jawa Timur (Jatim) menang tanpa bertanding dalam Pekan Olahraga Wartawan Nasional (Porwanas) hari pertama di Hotel Spencer Kota Batu, (FOTO: Muhammad Dhani Rahman/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, BATU – Atlet beregu bridge Jawa Timur (Jatim) menang tanpa bertanding dalam Pekan Olahraga Wartawan Nasional (Porwanas) hari pertama di Hotel Spencer Kota Batu, Selasa (22/11/2022).

Kemenangan ini diperoleh atlet beregu bridge Jatim setelah mendapatkan bye karena Kontingen Aceh tidak hadir dalam pertandingan hari pertama.

Advertisement

Pekan-Olahraga-Wartawan-Nasional-5.jpg

Technical Delegate Bridge, Anang Fahmi menjelaskan bahwa pihaknya sempat menunggu kedatangan atlet Aceh beberapa saat, namun mereka tak kunjung hadir.

"Kalau sesuai dengan apa yang terdata PB Porwanas ada 67 atlet, tapi kenyataan di lapangan ada satu kontingen yang tidak hadir. Aceh tidak hadir, tadi kita tunggu, sampai beberapa menit, akhirnya kita WO, kita anggap lawannya (Jatim) dapat Bye" ujar Anang.

Pekan-Olahraga-Wartawan-Nasional-6.jpg

Dalam pertandingan pertama atlet beregu Sumatera Utara melawan Riau, Jawa Tengah bertemu Jawa Barat.

NTB melawan Kaltim, Lampung melawan DIY, sedangkan Kalimantan Tengah melawan Kalimantan Selatan.

Lebih lanjut Anang menjelaskan bahwa pertandingan bridge ini menggunakan sistem swiss. Dimana setiap atlet harus bertanding dalam 5 sesi.

"Satu sesinya menggunakan 10 board atau papan kartu. Jadi penilaiannya menggunakan IMB yang dikonversikan ke victory point," ujar Anang. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.



Editor : Ferry Agusta Satrio
Publisher : Sofyan Saqi Futaki

TERBARU

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES