Flash News

Uluran Tangan Kombes Pol Buher Buat Senyum Disabilitas di Kota Malang

Kamis, 01 Desember 2022 - 16:49 | 20.76k
Kapolresta Malang Kota, Kombes Pol Budi Hermanto saat mengunjungi sejumlah penyandang disabilitas di Kota Malang. (Foto: Humas Polresta Malang Kota/TIMES Indonesia)
Kapolresta Malang Kota, Kombes Pol Budi Hermanto saat mengunjungi sejumlah penyandang disabilitas di Kota Malang. (Foto: Humas Polresta Malang Kota/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, MALANG – Menjelang Hari Disabilitas Internasional yang jatuh pada 3 Desember 2022, Kapolresta Malang Kota, Kombes Pol Budi Hermanto atau akrab disapa Buher mengunjungi para disabilitas di lima kecamatan Kota Malang.

Menggandeng Kodim 0833 Kota Malang, PPNI Malang Raya, Puskesos Provinsi Jawa Timur dan Relawan pemerhati disabilitas, Buher menebar senyuman melalui uluran tangan dengan berbagai kegiatan bagi para disabilitas.

Advertisement

Mulai dari bantuan kemanusiaan, pemeriksaan kesehatan, bedah rumah hingga pemberian bantuan sosial pun menjadi agenda utama guna menebar senyum bagi para penyandang disabilitas Kota Malang.

Seperti halnya saat mengunjungi rumah Mochamad Yunus dan Imelda sebagai penyandang disabilitas berat Tunak daksa, menimbulkan empati Buher untuk memberikan dukungan moril kepada mereka.

Kapolresta-Malang-2.jpg

Apalagi diketahui bahwa mereka sehari-hari mengalami kesulitan untuk mobilitas, sehingga hanya dapat berbaring di tempat tidurnya saja. Hal ini pun menggunggah hati Buher untuk turut memberi perhatian khusus kepada para disabilitas yang selama ini masih dipandang remeh oleh masyarakat umum.

"Kita lakukan pemeriksaan kesehatan kepada mereka, maka kita datangi langsung dengan tim kesehatan. Kita lakukan asesmen juga, jadi apabila perlu penanganan lebih lanjut, kami akan bawa ke rumah sakit untuk dilakukan penanganan," ujar Buher, Kamis (1/12/2022).

Tak hanya itu, Buher pun juga memerintahkan seluruh jajaran Polsek se Kota Malang untuk melaksanakan bakti sosial dan pendampingan kesehatan kepada para disabilitas di masing-masing wilayahnya.

"Jadi seluruh rangkaian, seperti pemeriksaan kesehatan sampai bedah rumah juga dilaksanakan serentak di seluruh wilayah kecamatan di Kota Malang. Kegiatan ini kita lakukan dalam rangka menyambut Hari Disabilitas Internasional besok lusa," ujarnya. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.



Editor : Ferry Agusta Satrio
Publisher : Rizal Dani

TERBARU

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES