Flash News

Hari Disabilitas Internasional, Panitia Gotong Royong Beri Pelatihan Sibori kepada Difabel

Kamis, 08 Desember 2022 - 19:49 | 13.20k
Pelatihan Teknik Kaim Sibori oleh panitia gotong royong dalam rangka Hari Disabilitas Internasional. (Foto: Redy for TIMES Indonesia)
Pelatihan Teknik Kaim Sibori oleh panitia gotong royong dalam rangka Hari Disabilitas Internasional. (Foto: Redy for TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, JEMBER – Meramaikan Hari Disabilitas Internasional di Jember, Panitia Gotong Royong mengadakan pelatihan teknik kain sibori yang diikuti pelajar Sekolah Luar Biasa (SLB) di Kabupaten Jember, Rabu (7/12/2022) di Tidar Poin Cafe. 

Sibori, menurut tutor pelatihan, Nur Hasanah dari Pelangi Harapan Jember merupakan teknik pewarnaan kain yang mengandalkan ikatan dan celupan.

Advertisement

Pelatihan-Teknik-Kaim-Sibori-b.jpg

"Motif yang dihasilkan seringkali tak jauh berbeda dengan batik," terangnya. 

Sementara itu, Iriane Mifano, wakil ketua panitia mengatakan, tujuan adanya pelatihan tersebut untuk melatih anak-anak mengembangkan jiwa kepemimpinan dan kewirausahaan.

Pelatihan-Teknik-Kaim-Sibori-c.jpg

"Pengembangan potensi diri pada anak-anak berkebutuhan khusus yang setara dan berdaya," ungkapnya.

Tak hanya itu, di Hari Disabilitas Internasional Panitia Gotong Royong dan Polres Jember juga menyediakan layanan SIM D bagi kalangan difabel, Kamis (8/12/2022) di Satlantas Polres Jember. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.



Editor : Dody Bayu Prasetyo
Publisher : Ahmad Rizki Mubarok

TERBARU

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES