Flash News

Menag RI dan Bawaslu RI Diskusikan Upaya Cegah Politisasi SARA

Sabtu, 17 Desember 2022 - 16:54 | 22.86k
Kunjungan Bawaslu ke Kementerian Agama RI.
Kunjungan Bawaslu ke Kementerian Agama RI.

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Menteri Agama RI (Menag RI) HYaqut Cholil Qoumas meneriman kunjungan Ketua Badan Pengawas Pemilu RI (Bawaslu RI) Rahmat Bagja di kantor pusat Kementerian Agama, Jakarta.  Pertemuan itu mendiskusikan upaya pencegahan praktik politik identitas jelang tahun politik.

"Memang kita perlu kesepakatan bersama menangani politisasi identitas, atau politisasi SARA. Ini yang Bawaslu coba dalam beberapa pertemuan untuk mendiskusikan hal ini," ujar Rahmat Bagja, di Jakarta, (16/12/2022).

Advertisement

Sementara Menag mengapresiasi upaya Bawaslu dalam upaya menangani politisasi identitas atau politisasi SARA tersebut.  "Saya turut senang jika banyak pihak yang terlibat menangani persoalaan yang substantif ini. Terus terang, pekerjaan ini tidak mudah. Menjaga republik ini tidaklah mudah, harus banyak yang terlibat," kata Gus Gus Yaqut.

Dalam pertemuan Menag RI dan Bawaslu RI sekitar 30 menit itu, dibahas juga tentang larangan kampanye di tempat ibadah dan tempat pendidikan. Aturan itu tertuang dalam Pasal 280 huruf h UU 7/2017 tentang Pemilu. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.



Editor : Ronny Wicaksono
Publisher : Lucky Setyo Hendrawan

TERBARU

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES