Flash News

Indonesia Jadi Negara Pertama Kunjungan Kaisar Jepang, Jokowi: Sangat Terhormat 

Senin, 19 Juni 2023 - 13:40 | 51.59k
Presiden Jokowi. (FOTO: Setkab)
Presiden Jokowi. (FOTO: Setkab)

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Presiden Jokowi mengaku sangat terhormat karena Indonesia menjadi negara pertama yang dikunjungi Kaisar Jepang Naruhito dan Permaisuri Masako, Senin (19/6/2023).

"Saya merasa sangat terhormat karena Indonesia menjadi tujuan pertama kunjungan kenegaraan bilateral Kaisar Jepang ke luar negeri," kata Presiden Jokowi di Griya Anggrek Kebun Raya Bogor, Jawa Barat.

Mantan Gubernur DKI Jakarta itu pun berharap, kunjungan ini semakin memperkokoh fondasi persahabatan antara Jepang dan Indonesia. Kata dia, hal ini diperlukan bagi pengembangan kemitraan strategis kedua negara tersebut.

"Pondasi kokoh seperti ini diperlukan bagi pengembangan kemitraan strategis dua negara kita kedepannya terutama di bidang ekonomi," jelas mantan Wali Kota Solo, Jawa Tengah itu.

Presiden Jokowi menyampaikan, persahabatan Jepang dan Indonesia penting untuk terus disemai di tengah tantangan yang dialami oleh dunia saat ini.

Ia berharap, kunjungan Kaisar Jepang Naruhito membawa kesan baik bagi persahabatan Indonesia dan Jepang.

"Persahabatan antara masyarakat, antar negara antara Jepang dan Indonesia penting untuk terus disemai," kata suami Iriana Jokowi itu.

Presiden Jokowi pun kembali berterima kasih atas kedatangan Kaisar Jepang tersebut ke Indonesia. "Semoga kebahagiaan dan kemakmuran selalu menyertai Sri Baginda Kaisar dan Sri Baginda Permaisuri, keluarga kekaisaran dan masyarakat Jepang," ujarnya. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Ferry Agusta Satrio
Publisher : Rizal Dani

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES